Masa Jabatan Bupati Yapen Sisa 400 hari lebih, Bupati Tonny Tesar sebut 1 hari sangat bermakna.

Reporter : Andrew Woria

Dawai –  Sisa masa jabatan Bupati Kepulauan Yapen terus berupaya memaksimalkan pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos dalam kunjungan kerjanya di kampung Ampimoi distrik Teluk Ampimoi ketika meresmikan penggunaan listrik PLN disana dimana bagi orang nomor 1 di Kabupaten Kepulauan Yapen ini bahwa 1 hari sangat bermakna baginya

“Hidup ini harus bermanfaat, harus bisa berguna bagi orang lain. Ini kami akan bekerja bagaimana masyarakat bisa mendapatkan kesejahteraan nya.” Tuturnya.

Dikatakan Bupati Tonny Tesar bahwa jika dibandingkan dengan 9 tahun lalu sebelum menjabat sebagai Bupati, masyarakat secara khusus di teluk Ampimoi belum bisa melewati jalan darat jika ingin ke kota Serui,  namun jika jalan telah ada maka sangat baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Ada 2 jembatan yang telah dibangun menggunakan dana bantuan PT.SMI (Sarana Multi Infrastruktur) yang adalah BUMN dibawah Kementrian Keuangan RI, dirinya juga berharap agar PT.SMI masih bisa memberikan bantuan agar segera ada peningkatan pembangunan jalan Ke tahap pengaspalan mulai dari ujung wadapi hingga ke ampimo. Terkait dengan realisasi dana pinjaman oleh PT.SMI maka pada hari Rabu, 08/09/2021 pemerintah daerah melakukan peresmian Jembatan Repapeip di Kampung Waita diresmikan. Hal ini juga mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, dimana Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Yohanes G Raubaba, S.Sos kepada media menyebutkan bahwa sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pengawasan mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah mewujudkan keinginan masyarakat terutama masyarakat di distrik Ampimoi.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply