94 Pelanggan PLN di Ampimoi Selatan Kini menikmati Listrik 24 Jam.

Reporter: Tim Liputan

Ampimoi – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen pada hari Rabu, 08/09/2021 meresmikan penggunaan Listrik bagi 94 Pelanggan PLN di kampung Ampimoi. Peresmian Listrik ini berlangsung dengan penerepan protokol kesehatan dan secara langsung diresmikan oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, yang di dampingi oleh Manager PLN UP3 Biak, Yohanis Soedarmono, Pimpinan DPRD berserta anggota, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Distrik Teluk Ampimoi, Kepala Kampung serta warga masyarakat.

Dalam Laporan Kepala Distrik Teluk Ampimoi, Chris Renmaur menyebutkan bahwa ada 11 kampung di distrik Ampimoi dan ini adalah kampung ke 8  yang telah menikmati listrik sementara tersisa 3 kampung yang belum menikmati aliran listrik.sementara di harapkan tahun 2022, seluruh kawasan teluk Ampimoi dapat menikmati aliran listrik. Dirinya pun berterimakasih atas respon yang baik oleh PT. PLN Persero melalui UP3 Biak . Sementara sisa 3 kampung yang belum menikmati aliran listrik, diharapkan bisa menjadi motivasi kedepannya.

Sementara itu, Manager UP3 Biak, Yohanis Soedarmono dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya listrik diampimoi telah berulang kali di dorong oleh Bupati Kepulauan Yapen serta dipermudah dengan pembukaan akses jalan masuk ke kampung Ampimoi ini. Pihaknya terus berupaya agar desa yang lain dapat menikmati listrik. Hal ini adalah salah satu upayanya yang dilakukan oleh Bupati, UP3 Biak pun bersyukur dan berterima kasih atas bantuannya dari Bupati Kepulauan. Untuk kelangsungan listrik diampimoi diharapkan agar masyarakat bisa menjaga aset dan jaringan listrik serta memperhatikan jarak aman (ROW) listrik di Ampimoi ini disuplai langsung dari Serui Distrik Yapen Selatan. Dengan hadirnya Listrik ini diharapkan dapat memberikan dampak pada daerah ini (peningkatan Ekonomi)  dirinya juga meminta warga tidak menyalahgunakan energi listrik yang ada.

Sebelum meresmikan listrik di kampung Ampimoi, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos Mengajak masyarakat untuk bersyukur Kepada Tuhan atas pencapaian pembangunan jaringan listrik di kampung Ampimoi. Sejak 23 Mei 2010, dirinya hadir di teluk Ampimoi  namun hingga kini telah banyak perubahan yang terjadi diantaranya ada jalan masuk dan ada listrik yang masuk ke kampung ini. Dirinya berterima kasih kepada PLN yang boleh merespon upaya upaya pemerintah daerah untuk menghadirkan layanan Listrik ini.

Pemerintah Daerah juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan layanan Listrik serta berkewajiban membayar tagihan listrik setiap bulan guna pemeliharaan.

“Saya ingatkan dan saya percaya masyarakat disini punya keinginan yang sama untuk menjaga PLN tetap ada dan menjaga fasilitas yang ada” ujarnya.

(Foto dan Video : Robby Mesak)

Leave a Reply