Doa bersama di GKI Elim Famboaman, Bupati Himbau Masyarakat ikut Program Vaksin

Reporter : Robby Mesak

Serui – Selasa, 07/09/2021. Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen tak henti-henti  terus menggelar Doa bersama pada jam 12 siang setiap harinya di Gereja-gereja se-Kotawi wilayah pelayanan Klasis GKI Yapen Selatan. Doa pemulihan dan perlindungan Tuhan sebagai Doa Memohon belas Kasih Tuhan terkait Virus COVID-19 yang masih mewabah di seluruh dunia terlebih khusus di kabupaten Kepulauan Yapen.

Hadir Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S. Sos didampingi Anggota DPRD Yapen Flora Berotabui, Kadis Perikanan Daniel Reba, SE. dalam kegiatan Doa bersama, Selasa, 07/09/2021 di GKI Elim Famboaman dipimpin secara langsung oleh Pnt. Didin Werimona.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan kita patut syukuri pertolongan Tuhan dalam kehidupan kita, dimana kita boleh hadir ikuti Doa bersama, seperti Kutipan Kitab Suci, Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

“Kami Pemerintah daerah berterima kasih Kepada Badan Pengerja GKI Klasis Yapen Selatan, denominasi Gereja, dan Masjid, yang telah melakukan Doa dan Ibadah setiap hari pada jam 12 siang, sebagai bentuk Doa memohon belas Kasih dan pertolongan Tuhan agar Pemerintah dan Seluruh masyarakat dikabupaten Kepulauan Yapen selalu dijaga dan dilindungi.” ujarnya.

Dikatakan Tonny, Hasil dari Doa bersama dan Upaya Pengendalian penyebaran covid 19 oleh pemerintah Daerah dan jajaran Kabupaten Kepulauan Yapen ini serta kesadaran masyarakat dalam melakukan penerapan protokol kesehatan Covid 19 dan vaksinasi telah membuahkan hasil yang sangat luar biasa.

“Kita yang tadinya di bulan pertengahan Juli 2021 ini angka pandemic virus covid itu naik sampai dengan 400-an angka yang meninggal juga begitu tajam kenaikannya isolasi Mandiri di rumah sakit juga naik 1 per harinya kurang lebih 17 orang total akumulasi yang meninggal 36 orang, yang diisolasi mandiri tiap hari juga bertambah karenakan positif covid, lanjutnya.

Puji Tuhan, Pada bulan September ini kita bersyukur bahwa angka kasus positif covid 19, sudah menurun jauh sekali, Dirinya juga terus menghimbau kepada masyarakat agar terus melaksanakan Protokol Kesehatan COVID-19 dan juga lakukan Vaksinasi untuk meningkatkan herda imunnitty, tandas Bupati Tonny.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply