Reporter : Robby Mesak

Serui – Warga Yapen mendapatkan bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial, untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Dinas Sosial telah resmi melaunching penyaluran perdana bantuan beras PPKM 2021 ini di kantor kelurahan Serui Kota, Rabu, 28/07/2021, Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Yapen, Saskar Paidrouw menyampaikan bahwa daftar nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM), penyaluran Bansos beras ini ditetapkan langsung oleh Kementerian Sosial, Dikatakan juga penerima KPM ini, mereka yang selama ini menerima Bantuan Sosial lainnya yang disalurkan oleh pemerintah.

“Kabupaten Kepulauan Yapen, bantuan beras PPKM bagi PKM ini dengan jumlah kuota 10.189 dengan rincian PKH 9.782 dan BST 407. yang akan distribusikan ke setiap Distrik dan Kelurahan” Jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui Astuti mengatakan, hari ini pihaknya menyediakan 101 ton beras yang akan disalurkan langsung kepada penerima PPKM Tahun 2021.

“Untuk kualitas beras yang disalurkan yaitu medium dengan kondisi yang baik dengan 101.890 Kilogram Beras.” Ujarnya.

Seorang warga Penina Manobi yang menerima bantuan PPKM ini sangat bersyukur, dirinya berterima kasih kepada Bapa Presiden Jokowi, Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan melalui Dinas Sosial dan kelurahan Serui Kota.

Foto & Vidio : ( Robby Mesak)