Reporter : Andrew Woria

Serui – Mensyukuri kebahagiaan di momentum ulang tahun ke 54 Tahun, Gubernur Papua Lukas Enembe melangsungkan Pengucapan Syukur yang digelar melalui daring (zoom). Kegiatan syukuran kali ini dihadiri juga oleh sejumlah Kepala Daerah, para pejabat provinsi Papua serta disaksikan oleh masyarakat melalui live Youtube. Ibadah syukuran ini dipimpin oleh pdt.Jhon Baransano serta yang bertugas dalam pelayanan Firman, adalah wakil ketua Sinode GKI di Tanah Papua,  Pdt.Hiskia Rollo.

Dalam sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe menyebutkan bahwa ia bisa memasuki usia ke 54 tahun hanya karena doa dari seluruh masyarakat papua yang bisa menguatkan dia. Dirinya juga meminta agar Tuhan dapat ikut campur tangan dalam tugas  pemerintahannya. Dirinya juga menyampaikan harapan nya terkait  kekosongan jabatan wakil gubernur papua. 

Gubernur Lukas juga mengajak seluruh Masyarakat di Tanah Papua untuk berkonteplasi (Berpikir dan merenungkan) serta pelan pelan menyakini bahwa rumah besar NKRI adalah juga rumah kita, ujarnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah Pusat, Presiden Jokowi bersama seluruh jajarannya untuk meletakan kepercayaan kepadanya dan  kepada rakyat papua tanpa ada sekat serta kecurigaan yang terbangun di tengah tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia telah memimpin papua sejak 2013 dan diakhir masa jabatannya ia akan terus mengabdi dan bekerja semaksimal mungkin membawa papua berlari menuju indonesia emas 2045.

Sementara itu Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun atas nama pribadi, keluarga, wakil bupati, sekda, pimpinan OPD serta seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe yang ke 54 Tahun. Bupati Tonny menyampaikan harapan nya agar Tuhan senantiasa memberikan kesehatan kepada orang no 1 di Provinsi Papua tersebut.

Dalam kegiatan syukuran 54 Tahun ini, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen turut hadir melalui sambungan Zoomiting, Wakil Bupati Frans Sanadi, Sekretaris Daerah Ir Alexander Nussy, Asisten 1 Pemerintahan Sekda Erny Tania, Inspektur Kepulauan Yapen, Jan Alex Kiriwenno, Kepala Bappeda kabupaten Kepulauan Yapen, Ronny T Ayorbaba, Kadis Kesehatan Karolis Tanawani, serta Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, Ny. dr. Suheni Tesar.

Foto : (Andrew Woria)