Bupati Tonny, terus mengupayakan Hadirnya Kampus Uncen di Kepulauan Yapen

Reporter : Robby Mesak

Serui – Jumat, 28/05/2021. Kabar gembira bagi kita semua, Masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen, sebagai tindaklanjut pertemuan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos bersama pihak Universitas Cendrawasih (UNCEN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLPT) di kabupaten Biak Numfor beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM,. menyampaikan pemerintah daerah terus melakukan koordinasi kepada Pihak UNCEN, dimana telah membentuk tim kerja dalam merencanakan pembangunan satu Fakultas ilmu Perikanan dan Kelautan (Kampus Uncen) di kabupaten kepulauan Yapen.

“Tim kerja sementara bekerja, mempersiapkan MOU, Kampus Uncen rencananya ditempatkan dikampung kontiunai, distrik Yawakukat,” Tutur Sekda saat memimpin apel pagi dihalaman kantor setda.

Kita berdoa semoga pembukaan kampus ini, berjalan dengan lancar, agar anak-anak kita ataupun ASN yang nantinya melanjutkan pendidikan bisa kuliah dikampus Uncen yang berada di Kepulauan Yapen dan tidak menutup kemungkinan dari luar Kepulauan Yapen juga bisa kuliah disini.

Harapan dan Doa kita bersama, agar apa yang telah diupayakan oleh Bupati, Tonny Tesar, S.Sos dan tim kerja dapat membuahkan hasil yang baik, agar anak-anak dan ASN kita yang mau melanjutkan pendidikan (kuliah) bisa saja kuliah disini. Tutupnya.


(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply