Peduli korban bencana alam di NTT, Komunitas Mari Berbagi gelar rapat persiapan penggalangan bantuan.

Reporter : C.R.I

Guna membantu korban bencana Alam di NTT dan kelanjutan Safari Ramadhan, pada hari ini 12 April 20201, KMB (Komunitas Mari Berbagi) gelar rapat.

Hal ini dibenarkan oleh ketua KMB, Erny Tania saat ditemui selepas rapat, ia menjelaskan bahwa hari ini KMB mengadakan rapat sesuai petunjuk dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yang juga selaku penasihat KMB. Dari hasil rapat tersebut komunitas Mari Berbagi telah menyepakati mulai besok akan menyurati kepada OPD-OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen, guna menggalang bantuan berupa dana bagi korban Bencana Alam di NTT. Terkait jumlah dana yang digalang Erny Tania menyampaikan bahwa tidak ada patokan jumlah, namun dari rasa kepedulian terhadap sesama saja.

Tidak hanya itu Erny Tania yang juga selaku Asisten I Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen menambahkan bahwa berhubung anggota KMB sebagian besar merupakan ASN di sekretariat daerah, oleh sebab itu sasaran penggalangan dana juga akan dilakukan di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, selain itu juga sasaran lainnya pada para donatur yang selama ini telah ikut berpartisipasi dalam setiap giat sosial yang dilakukan KMB.

Sementara itu terkait kelanjutan Safari Ramadhan, Ketua KMB ini mengatakan pada tanggal 17 dan 24 nanti, KMB di rencanakan akan kembali melakukan Safari Ramdhan namun kali ini dalam bentuk Buka Puasa bersama yang telah ditentukan titiknya yaitu untuk diluar kota pada Masjid Al Hikmah Panduami  yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2021 dan pada Masjid Al Hidayah Menawi akan dilaksanakan pada 24 April 2021, sementara untuk wilayah dalam kota akan dilaksanakan pada Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Hidayatullah, namun ketika ditanyai tentang waktu, ia mengatakan waktu akan disesuaikan mengingat sebagian besar dari anggota KMB merupakan ASN. Selain itu Erny Tania juga menyampaikan bahwa tidak hanya buka puasa bersama saja, akan tetapi KMB juga berencana akan melakukan pembagian takjil.

(foto : C.R.I)

Leave a Reply