30 Orang peserta mengikuti lomba Tilawatil Qur’an di Studio Multiguna RRI Serui

Reporter : M.V.P

Serui – Dalam rangka menyongsong bulan puasa di tahun 2021 RRI Serui mengadakan Pekan Tilawatil Qur’an ( PTQ ) yang ke 51 tingkat LPP RRI Serui tahun 2021, kegiatan tersebut dilakukan pada Senin, 12 April 2021 yang bertempat di Studio Multiguna RRI Serui. Dalam kegiatan  tersebut terdapat dua kategori yang dilombakan yaitu Tilawatil Qur’an dan juga Lomba Pidato dan terdapat 30 orang peserta yang mengikuti lomba tersebut.

Saat di wawancarai oleh Humas Pemda Asep P. Rihi Tugu, selaku kepala RRI Serui menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu bentuk untuk memeriahkan bulan puasa dan juga sebagai bentuk siyar islam, dirinya juga menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh RRI dan kini telah menginjak tahun yang ke 51 dan menurutnya Pekan Tilawatil Qur’an ( PTQ ) adalah cikal bakal dari Seleksi Tilawatil Qur’an yang dilakukan secara Nasional, serta untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda islam, agar lebih memahami isi kandungan yang ada di dalam AL-Qur’an

“ Bagi RRI Serui hal ini merupakan suatu kegiatan tetap yang berlangsung di laksanakan setiap tahunnya dan Pekan Tilawatil Qur’an adalah cikal bakal dari Seleksi Tilawatil Qur’an yang dilakukan secara Nasional.”

Menurut Asep P. Rihi Tugu selaku kepala RRI Serui menjelaskan bahwa para pemenang atau juara 1 putra dan juara 1 putri dari Lomba Tilawatil Qur’an akan mewakili RRI Serui di Palembang Sumatra Selatan, untuk mengikuti Lomba Tilawatil Qur’an tingkat nasional yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 2 mei 2021 sampai pada tanggal 5 mei 2021.

Melalui Humas Pemda, Asep P. Rihi Tugu selaku kepala RRI Serui mewakili para staf RRI Serui berkesempatan memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada masyarakat muslim yang ada di kabupaten Kepulauan Yapen, dirinya juga berpesan agar masyarakat muslim dapat menjalankan ibadah Puasa dengan sebaik – baiknya dan tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah Puasa di tahun 2021 ini.

(foto : M.V.P.)

Leave a Reply