Reporter : Robby Mesak

Serui – Membangun rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus digelorakan. Sehingga pada senin, 29/03/2021 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kepulauan Yapen, memberikan simbol negara yang di serahkan langsung oleh Bupati Tonny Tesar, S.Sos kepada Kepala Kapus seusai peresmian puskesmas Tindaret.

Kepala Bakesbangpol, Sonny A. Woria, S.Pd. MT., Ketika dijumpai Humas Pemda Kepulauan Yapen mengatakan pada hari ini dirinya berkesempatan memberikan beberapa simbol Negara, sebagai wujud dan cinta kita kepada NKRI.

“Dengan harapan simbol negara ini dapat menjadi pemicu bagi Kepala Kapus dan seluruh tenaga medis yang bekerja di Puskesmas Tindaret, agar dapat mengamalkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45, menghormati bendera sang saka merah putih dan menghargai Presiden dan Wakil Presiden, dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan negara bagi mereka untuk melayani masyarakat.” ujarnya.

Adapun simbol negara yang diberikan adalah, Plakat Pancasila, Plakat Undang-undang Dasar 45, Bendera sang saka merah putih, Foto Presiden dan Wakil Presiden.

(Foto : Robby Mesak)