7 Orang Siswa Prakerin Setda Akhirnya di Kembalikan ke Sekolah.

Reporter: Andrew Woria

Serui – Prakerin atau Praktek Kerja Industri yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan YPK Serui di Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen akhirnya berakhir. Sebanyak 7 Orang Siswa Prakerin pada senin, 30/11/2020 diserahterimakan dari Setda kepada Sekolah.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat setda yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada adik-adik yang telah melakukan prakerin di lingkungan setda. Dirinya pun berpesan untuk terus semangat dalam menuntut ilmu di sekolah sebagai generasi penerus di Kepulauan Yapen.

Sementara itu Susan Kristanti mewakili sekolah SMK YPK Serui mengucapkan terima kasih kepada Sekda beserta jajarannya, yang mana anak-anak didik bimbingannya boleh melaksanakan prakerin selama 2 bulan. Dirinya percaya selama melaksanakan praktek kerja industri, banyak pengalaman yang didapat kan oleh anak-anaknya. Prakerin tahun 2020 ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun 2020 ini hanya berlangsung selama 2 bulan, ia percaya selama dua bulan, banyak hal yang diperoleh oleh anak-anak didiknya, dimana selama duduk di bangku sekolah banyak teori yang didapati dan saat prakerin ini lah dunia kerja sesungguhnya. Ujarnya.

Usai mengikuti Prakerin tersebut, 7 orang siswa ini akan mengikuti ujian Kompetensi sebelum menghadapi ujian akhir nasional. Pihak sekolah juga berharap agar hubungan kerja sama antara pihak sekolah dengan sekretariat daerah bisa tetap dan terus terjaga ke depannya. Para 7 orang siswa prakerin ini juga langsung menerima sertifikat yang diserahkan langsung oleh Sekda, Ir. Alexander Nussy, MM serta dilanjutkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra, Gokman Simbolon, dilanjutkan Kabag. Kesra, Kabag. Perekda, serta Kabag. Umum.

(Foto dan Video : Andrew Woria)

Leave a Reply