Guna memastikan SPJ tahun 2020 selesai, Setda Kab. Kepulauan Yapen gelar rapat.

Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Senin 09 November 2020, mendampingi Sekda Kab. Kepulauan Yapen, Asisten lll Setda, Erny Tania melakukan rapat bersama Bagian Keuangan dilingkup sekertariat daerah yang bertujuan untuk mengecek kembali SPJ – SPJ yang belum diselesaikan, tidak hanya melakukan Rapat dengan Bagian Keuangan saja, namun juga berlanjut bersama 6 Bagian lainnya.

Asisten lll Setda Kab. Kepulauan Yapen, Erny Tania menjelaskan bahwa sehubungan dengan adanya Pandemi Covid-19 terdapat beberapa kegiatan yang harus di pending sesuai petunjuk dari Pusat, atas dasar itulah dirinya merasa sangat perlu untuk melakukan Rapat dan mengecek realisasi disemua bagian, tentang penyerapan anggaran dan kegiatan- kegiatan yang sudah tidak bisa berjalan. Selain itu menurut Erny Tania juga, dalam rapat tersebut sekaligus untuk mengecek kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun 2021 dari semua Bagian dan sekaligus mengecek kembali apakah ada terdapat kegiatan – kegiatan yang belum di selesaikan di tahun 2020, agar kemudian bisa diusulkan untuk di lakukan di Tahun 2021.

Erny Tania juga menghimbau agar Staf dapat menyiapkan diri terutama bagian – bagian RKA ( Rencana Kerja Anggaran ) pada masing – masing bagian, dimana persiapan tersebut perlu dilakukan dari jauh hari, hal tersebut bukan tanpa alasan, namun dijelaskannya mungkin pada akhir November tahun 2020 nanti akan masuk pada Sidang Paperda atau Non APBD yaitu sidang tentang Raperda dan pada awal Desember akan masuk untuk sidang APBD, sehingga dengan tersisa waktu yang ada saat ini, dirinya manfaatkan untuk mengumpulkan semua staf dari bagian – bagian untuk dapat menyiapkan Program kerja Tahun 2021, sekaligus menyiapkan RKA dari awal sehingga mempunyai cukup waktu untuk dapat di bahas bersama Sekda Kepualauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM.

Hal ini dipandang penting oleh Erny, agar ke depan tidak mengganggu tugas Sekertaris Daerah dalam Tim Besar atau T. A. P. D untuk membahas Anggaran kab. Kepulauan Yapen.

“Saya sampaikan kepada semua bagian atau teman – teman untuk dapat menyiapkan diri terutama teman – teman R.K.A ( Rencana Kerja Anggaran ), agar di masing – masing bagian sudah harus menyiapkan dari jauh – jauh hari, karena sesuai dengan jadwal kalau tidak ada perubahan, mungkin akhir November kita sudah masuk pada Sidang Non Raperda atau sidang Non APBD. “

Erny Tania juga berharap kepada Staf agar dalam bekerja harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat, baik kepada masyarakat maupun kepada sesama staf yang ada di lingkup Kantor Bupati, serta semoga untuk tingkat sekertariat daerah dan tingkat Kabupaten tidak mengalami keterlambatan di karenakan waktu sisa yang begitu singkat, sehingga semua yang di rencanakan bisa berjalan sesuai jadwal.

(foto dan video : Vijay Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *