Reporter : Andrew Woria

Serui – Jajaran Polres Kepulauan Yapen pada hari Kamis, 29 Oktober 2020 melakukan kegiatan kenal pamit atau lepas sambut Kapolres kepulauan Yapen dari pejabat lama AKBP Kariawan Barus, S.H, S.I.K, M.H kepada Pejabat Baru, AKBP Abdullah WaKhid Priyo Utomo, S.I.K, M.H di Gedung Olahraga Raga Polres Kepulauan Yapen. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, Plh Sekda Asisten III Administrasi Umum, Erny R. Tania, S.IP, Waket 2 DPRD Fridolin Warkawani, Sejumlah Muspida, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Keluarga besar Polres Kepulauan Yapen.

AKBP. Kariawan Barus yang kini telah menjabat sebagai Kapolres Nabire dalam kesan dan pesan serta sambutannya, menyampaikan bahwa ketika pertama kali tiba di Kabupaten Kepulauan Yapen serasa dirinya Pulang Kampung, selain itu masyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen menurutnya sangat ramah satu dengan yang lain, sehingga dirinya yakin suatu saat nanti ketika kembali ke Kepulauan Yapen dapat diterima sebagai keluarga. Dirinya juga menitipkan pesan kepada pemerintah daerah serta masyarakat baik itu tokoh adat, agama, untuk tetap bisa menjalin kerjasama yang baik dengan penggantinya di wilayah hukum polres Kepulauan Yapen.

Sementara itu, Pejabat Baru Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Abdullah Wakhid Priyo Utomo, S.I.K, M.H. dalam sambutannya juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat di Kepulauan Yapen, serta dapat diterima sebagai bagian dari masyarakat kabupaten Kepulauan Yapen. Ia telah menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Paniai selama 2 tahun, 2 bulan, 19 hari sebelum akhirnya ditugaskan sebagai Kapolres Kepulauan Yapen saat ini.

Selain itu Bupati Tonny Tesar secara langsung juga menyampaikan sambutanya serta kesannya kepada AKBP. Kariawan Barus ketika bertugas sebagai Kapolres di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Yapen. Ungkapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya pun diberikan atas kinerja pejabat lama Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Kariawan Barus atas pengabdian dan loyalitas yang diberikan bagi Kabupaten Kepulauan Yapen, sehingga situasi Kamtibmas serta pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dirinya juga berharap agar keakraban dan kerja sama yang baik ini tetap dapat terjalin, walaupun jarak memisahkan.

Bupati Tonny juga menyampaikan ucapan selamat datang bagi Pejabat Baru Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Abdullah WaKhid P. Utomo, serta menyambut baik. Bupati juga berpesan agar dukungan yang baik dari masyarakat serta kerjasama dengan pemerintah daerah dapat terus berjalan baik, guna mewujudkan masyarakat Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera. Usai menyampaikan sambutan serta kesan dan pesannya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, melalui Bupati juga memberikan cindera mata kepada pejabat lama Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Kariawan Barus.

(Foto/video : Robby Mesak)