Bupati Tonny, Resmikan Gedung Ibadah GKI Elim Asai, Distrik Windesi

Reporter : Robby Mesak

Serui – Minggu, 25/10/2020.  Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar bersama Plh. Sekretaris Daerah, Erny Tania, S.IP, Ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanis Raubaba didampingi ketua Komisi B, Ade Yullen Banua. SH, Kepala Diskominfo, Welem Z. Bonay, Kadistrik Windesi, Dolfi Ayomi, serta Staf ASN Setda menghadiri Ibadah Syukur Jemaat GKI Elim Asai, serta sekaligus mengikuti peresmian dan pentahbisan gedung gereja yang baru.

Bupati Tonny Tesar, secara langsung menyampaikan selamat atas di tahbiskannya gedung gereja tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat kepada badan pengurus harian majelis jemaat dan seluruh warga jemaat GKI Elim Asai, atas keberadaan gedung gerejanya yang baru yang puji Tuhan dapat diselesaikan Pembangunannya pada Tahun 2020 dan dapat kita resmikan di kesempatan yang berbahagia ini”.

Keberhasilan dalam membangun gedung Gereja baru ini adalah merupakan hal yang patut kita syukuri dan berikan apresiasi, sebagai bukti akan salah satu kemajuan yang dicapai ditengah persekutuan Jemaat Tuhan dan juga ditengah pembangunan sarana peribadatan di kabupaten Kepulauan Yapen, Ucapnya.

Dirinya berharap, dengan tersedianya gedung gereja yang baru ini, dapat memotivasi pengurus dan warga jemaat GKI Elim Asai  Yapen Utara, untuk lebih semangat, lebih loyal, lebih giat dan lebih tekun dalam melaksanakan tugas-tugas dan pelayanan gereja.

Bupati Tonny Tesar berpesan kepada seluruh warga Jemaat dan juga masyarakat di kampung Asai, agar rawatlah gedung gereja ini dengan baik dan dengan penuh rasa memiliki sebagai aset bersama, sehingga keberadaan fisiknya tidak mudah rusak melainkan terus terjaga untuk jangka waktu yang lama, sebagaimana yang kita inginkan bersama.

Pada kesempatan yang baik ini juga, Bupati Tonny mengucapkan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat merayakan HUT Ke-64 tahun GKI di Tanah Papua, ia berharap di usia yang ke-64 tahun ini Gereja Kristen Injili dapat lebih maju dan berkembang dalam melaksanakan tugas Tri Panggilan Gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani.

Penthabisan gedung Ibadah GKI Elim Asai ini didasari oleh Firman Tuhan yang dikutip dari Mazmur 127:2  “Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga”.

Selain itu Ibadah Syukur peresmian dan pentahbisan Gedung Ibadah Jemaat GKI Elim Asai, juga dihadiri oleh, Anggota Badan Pengurus AM Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah III , Pdt. Michael Kapisa, M. Si. Th didampingi Ketua dan Anggota BP Klasis Yapen Utara, Para Pelayan Tuhan GKI, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Warga jemaat.

Pdt. Michael Kapisa, M.Si. Th. Selaku Anggota BP AM Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah III, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang mana sudah memberikan perhatian dan juga bagi panitia yang sudah berjuang dan bekerja keras bersama warga jemaat, hingga gedung gereja ini bisa berdiri dan di resmikan hari ini.

Pdt. Michael juga mengungkapkan rasa bahagianya dengan diresmikan gedung gereja baru ini dan berpesan bahwa gedung gereja baru ini tidak cukup dengan hanya diresmikan, namun ia berharap seluruh warga jemaat harus rajin beribadah, untuk menghidupi imannya, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berjemaat dan masyarakat.

Setelah ibadah syukur peresmian dan penthabisan gedung gereja, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna GKI Eli Asai, yang di akhiri dengan jamuan kasih.

(foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply