Bupati Sidak Pelayanan di Dukcapil

Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar melakukan sidak pada dinas pencatatan sipil kabupaten Kepulauan yapen pada hari jumat 18 September 2020. Kehadiran nya ke dinas catatan sipil ini setelah beberapa kali mendengar kelugan masyarakat di sosial media terkait pelayanan di kantor tersebut. Ketika ditemui usai melakukan sidak, Bupati Tonny menyampai bahwa

Ia menyempatkan diri untuk melihat pelayanan di kantor dinas dukcapil kependudukan dan catatan sipil yang selama ini memang ada banyak keluhan dari masyarakat. Selain itu, ia pun juga membaca dan mengikuti dengan seksama.

“Memang dalam tinjauan kami langsung ke kantor capil ini masih juga secara langsung masyarakat menyampaikan keluhan keluhannya yang sangat lambat menurut kami.” Ujar nya

Bupati, Tonny mengatakan bahwa dari sidak yang dilakukan nya, ia mendapati keterangan dari warga yang menjelaskan untuk memproses penerbitan surat kependudukan maupun KTP serta catatan sipil lain dalam artinya bahwa pemerintah daerah belum bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari pada koreksi bagi pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Langkah selanjutnya kami akan minta untuk segera mempersiapkan pelantikan kepala dukcapil yang baru karena yang lama juga sudah memasuki masa pensiun dan juga untuk bisa membenahi kantor yang baru ini yang sudah lebih representative lagi”. tuturnya.

(Foto & video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *