Pemasangan Atap Gedung GKI Pniel Serui Pantai.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pembangunan Gedung Gereja GKI Jemaat Pniel Serui Pantai, yang saat ini tengah memasuki 7 hingga 10 tahun berjalan. Dimana pada hari rabu, 12/08/2020 kembali dilanjutkan dengan Pemasangan atap. Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Pembangunan Gedung Gereja, Tonny Tesar,
Ketua Klasis Pdt. Resly Birahi, S.Th, Ketua PGGK (Persekutuan Gereja Gereja Kristen) di Kepulauan Yapen, Pdt. Kristiano Tanawani, Sekretaris Daerah Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan, Portunatus Numberi, Asisten III Setda, Erny R. Tania dan para tukang.

Pengangkatan kuda-kuda kap pertama pembangunan gereja Pniel Serui pantai ini berlangsung dalam ibadah syukur. dimana selaku ketua pembangunan gedung gereja, Bupati Tonny mengajak kepada jemaat dan panitia pembangunan untuk terus bersemangat dalam membangun rumah Tuhan.

“Sebagai momentum hari ini, saya tetap mengajak warga jemaat untuk tetap mengisi semangat kita. Saya yakin dan percaya lewat momentum ini, semangat kita akan terus menyala dan mendorong kita sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan ini di tahun 2022 mendatang.” ujarnya.

Dalam laporannya kepada ketua majelis, ia menjelaskan bahwa perlu dipahami bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan yang berat dan besar, akan tetapi ia menyakini kalau semua mendukung dan bekerja sama dengan baik, maka pekerjaan ini akan selesai bersama.

Sebagai ketua panitia, dirinya bersama anggota panitia dan keluarga memiliki komitmen bahwa gereja ini harus menjadi yang terbaik di kabupaten Kepulauan Yapen tuturnya. Selain itu kepada seluruh panitia, dirinya berterima kasih atas kerja sama yang baik. Dia berharap dukungan doa dari seluruh warga jemaat agar pembangunan ini dapat terlaksana tepat waktu.

Selaku Ketua Panitia Pembangunan yang juga adalah Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar menjelaskan bahwa membangun gereja di Serui, selaku Bupati harus memiliki keadilan, sehingga tidak ada kecemburuan diantara umat, yang mana pemerintah daerah membangun gereja di tempat yang sulit dijangkau terlebih dahulu.

Sementara itu dari jemaat, yang diwakili oleh ketua jemaat GKI Pniel Serui Pantai, Pdt. Maria Mayor, S.Si, mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan beserta anggotanya, serta kepada Badan Pekerja Klasis GKI Yapen Selatan, serta pemerintah daerah yang terus memperhatikan pembangunan gedung gereja ini.

(foto&video: Robby Mesak)

Leave a Reply