TMMD ke-108 tahun 2020, 13 unit rumah siap dibangun.

Reporter : C.R.I

Serui – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108 tahun 2020 resmi di buka oleh Bupati Kepulauan Yapen. Pembukaan program TMMD ini ditandai lewat penandatanganan nota serah terima antara Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dan Kapten Inf. Codi Albertus Ansanay, Pasiter Kodim 1709/ Yawa.

Untuk diketahui program TMMD kali ini dilaksanakan di distrik Yapen Barat, dengan spesifikasi rumah penduduk ukuran 7 meter x 8 meter, sebanyak 13 unit.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar pada sambutannya menyampaikan prnghargaan dan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat kepulauan yapen kepada Kodim 1709/ Yawa. Ia juga mengajak aparat pemerintah dan masyarakat khususnya yang berada di wilayah distrik Yapen Barat, untuk dapat memberikan bantuan lewat partisipasi dalam pelaksanaan TMMD di wilayah tersebut, sebab yang dilakukan oleh TNI ini merupakan wujud pengabdian untuk negeri dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen.

” Mari kita semangati anggota satgas TMMD yang akan bertugas, sebab apa yang akan mereka kerjakan adalah sebuah wujud pengabdian untuk negeri dan semata-mata bertujuan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen yang kita cintai ini.” (Selasa, 30 Juni 2020).

Bupati, Tonny Tesar juga berpesan kepada satgas kodim 1709/ Yawa yang terlibat langsung dengan program TMMD ini, agar disertai dengan himbauan terkait pelaksanaan protokol kesehatan, yakni jaga jarak, gunakan masker, selalu cuci tangan sebelum dan setelah lakukan kegiatan serta hidup sehat dan bersih.

Dari pantauan Tim Liputan, kegiatan ini dihadiri langsung oleh pimpinan DPRD beserta anggota, yang dalam acara pembukaan tersebut, serta memberikan bantuan berupa bama, dimana dalam wawancaranya ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanis G Raubaba, S.Sos menyampaikan bahwa pemberian bantuan bama kepada TNI ini merupakan bentuk kepedulian kerjasama dirinya bersama rekan-rekan DPRD dengan pihak Kodim 1709/ Yawa yang sudah boleh membangun 13 unit rumah untuk masyarakat di distrik Yapen Barat.

(Foto : C.R.I)

Leave a Reply