Rata-rata suhu tubuh penumpang KM. Sabuk 58 pada hari ini terpantau normal

Reporter : C.R.I

Serui – Antisipasi penyebaran covid-19 di Kepulauan Yapen, maka melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, Kamis 26/03/2020 siang tadi di pelabuhan Serui melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan cairan disinfektan kepada puluhan penumpang, tak terkecuali ABK KM. Sabuk 58.

dimana Terpantau 20 penumpang tujuan Serui dan 20 Abk (Anak Buah Kapal)  diperiksa suhu tubuh oleh  petugas screening dan seorang petugas pemyemprotan cairan disinfektan yang bertugas mensterilkan penumpang dan barang bawaan.

Ketika dikonfirmasi kepada Yohanis S. Woisiri dari klaster Medis, Dinas Kesehatan Kep. Yapen selaku pemimpin tim menyampaikan bahwa, dari hasil pemeriksaan suhu kepada para penumpang dan ABK terpantau normal dengan rata-rata suhu berkisar pada 34-36 derajat celcius.

Yohanis juga menyampaikan bahwa dari hasil Screening diketahui seorang penumpang berasal dari Makassar, namun setelah diperiksa yang bersangkutan dalam kondisi baik.

“Penumpang dari Makassar tapi yang bersangkutan setelah didata dalam kondisi baik, suhunya juga normal 34 derajat celcius, namun tetap kami menganjurkan untuk mengisolasi diri selama 14 hari.”Ungkapnya.

Sementara itu selain membawa penumpang ke Serui, pada hari ini juga KM. Sabuk 58 membawa sejumlah APD (alat pelindung diri) milik RSUD Serui.

 Untuk diketahui KM. Sabuk 58 direncanakan menuju Jayapura dengan tanpa penumpang dari Serui.

(foto dan video : C.R.I & Roby Mesak)

Leave a Reply