2 Pesan Natal Bupati Tonny Tesar di Natal IKT Yapen Timur.

Dawai – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menghadiri perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja, Distrik Yapen Timur yang berlangsung di gedung olaraga SWPI Dawai, pada minggu 08/12/2019. Dalam moment perayaan Natal kali ini, Bupati Tonny Tesar, S.Sos didamping  Ketua tim pengerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, dr. Henny T., Kepala Distrik Yapen Timur, dan Jan Lehermatan.

Sebelumnya Bupati Tonny Tesar, S.Sos dalam safari Natal nya ke distrik Yapen Timur, memberikan sebanyak 50 bingkisan yang diserahkan kepada  jemaat GKI Pniel, Dawai. Bingkisan ini akan diberikan kepada janda/ duda di lingkungan jemaat GKI Pniel.

Dari pantauan Humas, di lokasi diselenggarakannya ibadah perayaan Natal IKT se-distrik Yapen Timur, terlihat ribuan warga tidak hanya dari kalangan masyarakat Toraja, namun juga hadir dari seluruh umat kristiani di Dawai.

Pada kesempatan kesan dan pesan Natal oleh Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa dirinya bersyukur dapat menghadiri perayaan Natal IKT di Yapen Timur yang ke dua kalinya. Ada beberapa motivasi yang disampaikan oleh Bupati dalam sambutannya yaitu, pertama adalah bersikap baik dan mengasihi semua orang yang ada di sekitar kita, baik dalam keluarga, lingkungan kerja, tanpa memandang apa agamanya dan dari mana asal suku dan budayanya. Sebab dengan cara itu maka Yesus Kristus akan tetap memandang kita sebagai sahabat sejati, pesan yang kedua adalah hidup sebagai sahabat bagi orang lain, hal ini dimaksudkan agar terbangunnya persatuan yang kokoh serta terciptanya perdamaian di tengah kebhinekaan. Itulah yang menjadi poin penting yang dapat mewarnai kehidupan masyarakat, khususnya kehidupan budaya di daerah ini menurut Bupati Tonny Tesar, S.Sos.

Sementara itu ketua pengurus IKT Kabupaten Kepulauan Yapen, Pdm. Roy Palunga dalam sambutannya menjelaskan bahwa, dirinya mengajak semuanya untuk instrospeksi diri, apa yang telah kita lakukan sepanjang tahun ini, dirinya berharap apa yang sudah disampaikan oleh Bupati, agar betul diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik, sehingga hubungan baik antara IKT dapat berjalan baik dengan pemerintah.

Usai mengikuti ibadah, Bupati Kepulauan Yapen juga memberi bingkisan Natal kepada anak-anak yang hadir dalam perayaan Natal, bingkisan juga dibagikan kepada para janda dan yatim piatu, serta Gereja Betesda, Karunui dan Gereja Eklesia Anuainawi.

(jur : Andrew Woria/ foto : Marvin Raubaba)

Leave a Reply