TATAP MUKA BUPATI DENGAN WARGA SARWANDORI

SarwandoriBupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos yang didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM bersama kepala Kesbangpol Kepulauan Yapen, Sonny Arnold Woria, melakukan pertemuan bersama warga masyarakat di kampung Sarwandori II, pada hari Kamis 08/11/2019 lalu, dalam suasana perbincangan hangat tersebut, membahas beberapa kendala yang dialami oleh warga kampung Sarwandori, salah satunya jalan masuk ke kampung yang juga terdapat tempat wisata. Warga meminta agar pemerintah daerah Kepulauan Yapen dapat membantu pengaspalan jalan tersebut.

Selain jalan, warga juga mengusulkan usulan lain, yaitu tentang TPA, dimana warga berharap kepada pemerintah daerah agar pembayaran ganti rugi TPA yang baru dilaksanakan agar dibuat berita acara kepada kepala kampung, sehingga tidak berdampak kepada halhal lain dikemudian hari.

Selain itu juga warga meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar memperhatikan kendaraan operasional pembuangan sampah, hal ini berkaitan dengan temuan beberapa sampah plastik hingga sampai rumah tangga yang jatuh di sepanjang jalan menuju ke TPA tersebut.

Sementara itu ketua BAMUSKAM Sarwandori I, Marten Karubaba mengatakan bahwa selaku pemilik ulayat dari marga Karubaba yang berbatasan langsung dengan marga Wayeni meminta agar, dapat memperhatikan patok batas TPA tersebut, sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kesalah pahaman dari kedua pihak, Martin juga berharap pembangunan yang dilakukan di kampung Sarwandori dapat memberikan nilai tambah bagi warga masyarakatnya.

Menanggapi hal ini Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa kepala kampung harus bisa menjelaskan kepada masyarakat, sambil menunggu pemerintah mencari solusi atas kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Terkait dengan pernyataan dari BAMUSKAM Sarwandori I, Marten Karubaba, Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa akan melakukan pengukuran kembali lokasi TPA yang berbatasan dengan warga pemilik hak Ulayat.

Bupati Tonny juga meminta ketika mengukur lokasi TPA kembali, agar dilaksanakan dalam suasana hati yang dingin dan sejuk.

Tim Liputan Humas Kepulauan Yapen

Leave a Reply