WAKIL BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN MELEPAS PENYU YANG HENDAK DISEMBELIH DI PASAR.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA pada Jumat 18 Oktober 2019 pagi melepas seekor penyu ke laut. Penyu diambil dan dibeli oleh seorang pedagang di pasar Aroro Iroro, Serui. Penyu tersebut dibeli dengan harga Rp 200.000 dan langsung di bawah menuju ke laut untuk dilepaskan ke habitatnya ungkapnya.
Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA menjelaskan bahwa penyu adalah salah satu objek wisata Kabupaten Kepulauan Yapen yang harus dilindungi, selain itu di Kabupaten Kepulauan Yapen sendiri adalah kabupaten yang memiliki potensi penyu cukup banyak, Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk menjaga bersama penyu seperti halnya menjaga burung cendrawasih.
Wakil Bupati, Frans mengajak kepada warga masyarakat Kepulauan Yapen untuk dapat menahan diri ketika bertemu dengan hewan yang dilindungi oleh undang-undang seperti penyu, dirinya meminta agar warga masyarakat Kepulauan Yapen dapat memiliki wawasan dan pemahaman tentang jenis-jenis hewan laut yang dilindungi untuk dapat bersama-sama menjaga kelangsungan hidup hewan tersebut. Pelepasan penyu ke laut ini disaksikan langsung juga oleh kasubag dan staf humas setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Christian Padawan dan Agus Mara.
Tim Liputan Humas Setda Kabuapten Kepulauan Yapen.