BALAI BAHASA PAPUA SOSIALISASI PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA DI LUAR RUANGAN

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui badan pengembangan bahasa dan perbukuan balai bahasa Papua melakukan penyuluhan penggunaan bahasa di media luar ruangan di Kabupaten Kepulauan Yapen.
Di mana penyuluhan yang dilaksanakan kali ini menghadirkan pemateri dari kantor balai bahasa Provinsi Papua serta peserta yang berasal dari kepala sekolah serta asn lainnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.
Bahasa Indonesia sebagai bahasa negara bahkan tidak sedikit juga yang keliru dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kaidah nya.
Bahasa Indonesia adalah bahasa yang harus digunakan setiap hari, karena merupakan jati diri kita sebagai anak bangsa, sementara bahasa daerah merupakan jati diri budaya dari daerah masing-masing dan untuk bahasa asing memang kita harus perlu tahu. Demikian disampaikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM
Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat 11 Oktober 2019 di salah satu hotel di kota Serui yang dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen, Sony Arnold Woria, Kadis Kominfo, Welem Bonai serta Kepala Balai Bahasa Provinsi Papua, Suharyanto.
Sosialisasi ini diperlukan agar dapat diketahui penggunaan bahasa Indonesia yang benar, di mana ada beberapa  kosakata-kosakata yang jarang digunakan. Kegiatan sosialisasi Ini mendapat apresiasi dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen ungkap Ir. Alexander Nussy, MM karena bahasa Indonesia merupakan jati diri. Sehingga diharapkan masyarakat dapat menggunakan bahasa Indonesia secara baik khususnya di luar ruangan.
dirinya menjelaskan bahwa di Kabupaten Kepulauan Yapen memiliki banyak sekali bahasa daerah tetapi patut bersyukur karena dipersatukan melalui bahasa Indonesia.
Sementara itu dalam sambutan kepala balai bahasa Provinsi Papua menjelaskan bahwa bahasa Indonesia merupakan sarana pemersatu, selain itu bahasa Indonesia juga merupakan identitas jati diri kita.
Tim liputan humas Kabupaten Kepulauan Yapen.