MASYARAKAT YAPEN DAN WAROPEN GALANG BANTUAN KEMANUSIAN BAGI PENGUNGSI WAMENA

Sebanyak 73 Koli bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Wamena siap dikirim, bantuan ini merupakan aksi spontanitas masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen bagi para pengungsi Wamena, pasca kerusuhan yang terjadi sejak 23 September 2019.
Ketika dijumpai humas, Kasdim Yawa, Mustafa Lara mengatakan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban yang di hadapi oleh para pengungsi Wamena, bantuan ini terdiri dari 73 koli yang terdiri dari pakaian dan makanan. Mustafa menambahkan bahwa ini adalah bentuk kepedulian sebagai sesama anak bangsa yang ada di kota Serui dan di pesisir Waropen, bantuan ini akan diserahkan kepada PT. Pelni yang selanjutnya diteruskan ke perwakilan di Jayapura ungkapnya.
Sementara itu pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Badan Kesbangpol, Sony Arnold Woria menjelaskan bahwa pemkab memberikan apresiasi atas penggalangan bantuan bagi para pengungsi, selain itu juga pemkab berterima kasih kepada Dandim 1709 Yawa, atas koordinasi penggalangan bantuan kemanusiaan tersebut, tak hanya itu pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen juga berharap adanya kepedulian yang sama kepada saudara-saudara kita di Ambon yang juga dilanda bencana gempa bumi.
Penggalangan bantuan ini telah berlangsung selama 2 minggu sejak peristiwa anarkis terjadi di Wamena, selaku Kasister, Masngudi bersama jajarannya melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan.
Tim Liputan Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen.

Leave a Reply