Dalam dalam rangka memperkokoh dan memelihara ketahanan bangsa, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar sosialisasi fasilitas peningkatan wawasan kebangsaan bagi tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda di distrik kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA yang didampingi juga Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen, Sony Woria.
Dalam sambutan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA menjelaskan bahwa di usianya yang ke-74 tahun, Indonesia dihadapi oleh permasalahan perpecahan bangsa, hal ini menunjukkan bahwa masih ada kelompok-kelompok tertentu yang belum memahami nilai kebhinekaan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Permasalahan seperti ini tidak ingin terjadi di Papua khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans meyakini masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen selalu hidup aman rukun dan damai di tengah keragaman yang ada.
Selain itu kegiatan ini juga untuk menumbuhkan dan menyegarkan kembali pemahaman masyarakat Indonesia secara luas tentang nilai luhur budaya bangsa.
Wakil bupati juga memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen yang tetap tenang dalam menanggapi aksi-aksi yang terjadi di Manokwari, Jayapura dan Sorong pada beberapa waktu lalu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen yang boleh melaksanakan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipatif guna mencegah permasalahan seperti radikalisme, rasialisme dan lain sebagainya yang dapat memecah belah persatuan bangsa.
Tim liputan humas setda Kepulauan Yapen.