Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S,sos di dampingi Sekretaris Daerah Ir, Alexander Nussy beserta para pimpinan Muspida, berkunjung ke Kampung Nunsiari, Distrik Yapen Timur pada Rabu 7 Agustus 2019. Kunjungan kali bertujuan untuk Meresmikan Balai Kampung Nunsiari. Setelah tiba rombongan pun di sambut meriah dengan Adat Injak Piring oleh Warga Masyarakat setempat.

Menurut laporan pembangunan yang di bacakan oleh Kepala Kampung Nunsiari Demianus Woriasi, bahwa Balai Kampung Nunsiari dibangun dengan Dana Kampung ADD Tahun Anggaran 2019 tahap pertama sebesar 197.600.000 dari biaya pembangunan sesungguhnya sebesar 250.000.000 sesuai proyek fisik bangunan yang berukuran 12 × 8 meter.

Ketika di konfirmasi oleh Humas, Bupati mengatakan bahwa Pembangunan Balai Kampung ini merukapan sebuah awal yang baik dalam melaksanakan semua tanggung jawab Kepala Kampung dan juga melayani Warga Masyarakatnya yang ada di Kampung ini. Dirinya juga memberikan Apresiasi kepada Kepala Kampung yang telah memberikan penjelasan terhadap Transparansi penggunaan Anggaran dalam membangun Balai Kampung Nunsiari.

Kegiatan Peresmian ini di lanjutkan dengan Prosesi Pengguntingan Pita oleh Bupati yang di saksikan langsung oleh seluruh warga masyarakat beserta tamu undangan yang hadir, dan seluruh rangkaian acara ini pun di tutup oleh Sekretaris Daerah yang memberikan bantuan alat olahraga kepada perwakilan kaum pemuda di Kampung Nunsiari.

Setelah selesai Bupati yang di dampingi oleh Kepala Distrik Yapen Timur beserta stafnya, menyempatkan diri untuk menyaksikan secara langsung Pembangunan Gereja Adven Masehi Jemaat Kerenui yang sedang berlangsung. Saat di konfirmasi oleh Humas Bupati mengatakan bahwa Bangunan Gereja ini merupakan bantuan dari PT. SWPI salah satu perusahan swasta yang ada Distrik Yapen Timur. Dirinya memberikan Apresiasi kepada pihak perusahan dan mengatakan bahwa, bantuan ini merupakan satu contoh yang baik karena kehadiran perusahan di mana saja berada itu harus berdampak pada kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Tim Liputan Humas Setda Kepulauan Yapen Melapokan