Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos ,MBa memimpin dan membuka secara resmi pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019, pada rabu 10 Juli 2019 di lapangan SMP YPK Serui.

TMMD ini akan berlangsung disalah satu kampung di distrik Miobi Kabupaten Kepulauan Yapen, sejak 10 juni hingga 9 juli 2019, dengan sasaran fisik akan dibangun 14 rumah tipe 56, serta 15 sasaran non fisik diantaranya penyuluhan, serta pelatihan.

Dalam TMMD Ke 105 ini, diarahkan personil sebanyak 150 orang.

Mewakili Pemerintah Daerah, wakil bupati Frans Sanadi B.Sc, S.Sos, M.Ba yang bertindak sebagai Inspektur upacara sangat memberikan apresisai kepada TNI dalam program TMMD tahun 2019 ini, kedepannya pemerintah berharap kerja sama ini dapat ditingkatkan di distrik serta kampung-kampung yang lain di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara itu Ketika di konfirmasi kepada Kasrem 173 PVB, Kolonel infanteri Heri Rustandi menjelaskan bahwa tujuan TMMD ke-105 ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat, dirinya berharap melalui kegiatan ini, maka keberadaan kodim 1709 Yawa dapat dirasakan oleh masyarakat.

Apel pembukaan TMMD ke-105 di kabupaten kepulauan Yapen ini, dihadiri juga oleh sejumlah muspida, seperti Kapolres Kepulauan Yapen, Dandim 1709, Assisten III Setda Kabupaten Kepulauan Yapen beserta jajaran OPD.

Tim liputan Humas Setda Kepulauan Yapen