the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
PEMDA YAPEN SIAPKAN PAKET WISATA SAMBUT PON 2020 Previous item WORKSHOP SEHARI... Next item SISTIM ZONASI BAGI MURID...

PEMDA YAPEN SIAPKAN PAKET WISATA SAMBUT PON 2020

Selasa 02/07/2019

Sebagai Tuan rumah Pekan Olaraga Nasional ke-20 tahun 2020 mendatang, Kabupaten Kepulauan Yapen mendapat Kehormatan menjadi salah satu venue dari cabang olaraga galanita (sepak bola wanita), oleh karena itu dapat dipastikan, sebanyak 600 orang tamu undangan akan hadir di kota Serui.

Melihat potensi tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui dinas pariwisata pemuda dan olaraga akan menggenjot potensi pariwisata di Kepulauan Yapen. Hal ini dibenarkan Oleh kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaragah, Niko Imbiri di ruang kerjanya pada selalsa 02 Juli 2019.

Dirinya menjelaskan bahwa di tahun 2019 ini, pemerintah daerah siapkan paket perjalanan wisata ke beberapa spot eksotis seperti pulau Miosindi , Mandena dan Aiwai.

Niko menjelaskan bahwa di Kabupaten Kepulauan Yapen, terbagi menjadi 7 KSP atau kawasan sentra pengembangan, sementara yang telah di kembangkan oleh pemerintah daerah, yaitu KSP 1 mulai dari Kampung Sarwandori, minggap dan ketu api mariadei, Sementara di KSP 2 kepulauan ambai dipersiapkan untuk diving, begitu juga untuk ksp 3.

Niko menjelaskan yang menjadi unggulan saat ini telah dipersiapkan di KSP 4 yang memiliki 2 pantai, yaitu pantai Lori di kampung Paparu, serta pantai Sanuari di kampung Aisau, sementara di KSP 6, terdapat homestay di Miosindi dan mengunjungi Aiwai serta pemandangan di pulau Miosindi.

Pulau Miosindi, Mandena dan Aiwai akan mulai di jual paket wisata oleh dinas pariwisata pemuda dan olaraga, tak hanya itu, Aikakopa di distrik Pom, Ambai serta pantai Sanuari.

Nicko menjelaskan bahwa paket tur KSP 1 di dalam kota juga akan disiapkan. Sementara mengenai pon 2020, kesiapan dinas pariwisata dalam rakortek di Jogjakarta, Nicko menjelaskan bahwa Serui masuk dalam urutan 2 terbesar di indonesia terkait data Pariwisata.

Dinas pariwisata juga telah menyiapkan sumber daya manusia dengan melaksanakan kegiatan kompetensi pemandu wisata yang di ikuti sebanyak 40 orang.

Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen