the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
“KITA HARAPKAN, SEGENAP PENGGERAK PKK SECARA BERJENJANG DISEMUA TINGKAT SENANTIASA BAHU-MEMBAHU DENGAN SEGENAP KOMPONEN MASYARAKAT.” DR. SUHENI TESAR, KETUA UMUM PKK KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN. Previous item BUPATI, TONNY TESAR... Next item “DISAMPING TERJADINYA...

“KITA HARAPKAN, SEGENAP PENGGERAK PKK SECARA BERJENJANG DISEMUA TINGKAT SENANTIASA BAHU-MEMBAHU DENGAN SEGENAP KOMPONEN MASYARAKAT.” DR. SUHENI TESAR, KETUA UMUM PKK KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN.

Ambaidiru – Acara Peringatan Hari Gerak PKK ke – 47 Tahun 2019, dengan mengusung thema Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Proggram Pemerintah. Acara ini berlangsung di halaman sekolah SD YPK Imanuel Ambaidiru dan SMP Negeri Satu Atap Kampung Ambaidiru. Acara dikemas dengan pemberian sub imunisasi polio, pemberian bantuan kepada masyarakat yang berkategori stanting dan bersama tim berbagi kasih membagikan bingkisan makanan ringan kepada anak-anak, serta pembagian bantuan lainya. Acara ini berlangsung di Kampung Ambaidiru, Kabupaten Kepulauan Yapen pada Sabtu 23/03/2019.

Pagi yang indah dihiasi kabut yang perlahan menghilang disebuah kampung penghasil kopi di Kepulauan Yapen, terlihat sekerumunan orang yang didominasi Ibu-ibu telah berkumpul di Halaman sekolah SD YPK Imanuel Ambaidiru dan SMP Negeri Satu Atap Kampung Ambaidiru, terlihat juga tim panitia yang sedang sibuk mondar-mandir mempersiapkan pengaturan sebelum acara dimulai. Setelah itu beberapa menit kemudian MC mulai berdiri didepan dan terdengar suara arahan agar para Ibu-Ibu untuk silahkan menempati tempat duduk yang telah disediakan karena acara siap dimulai.

Acara Peringatan Hari Gerak PKK ke-47 diawali dengan laporan Ketua Panitia, dalam laporannya disampaikan bahwa tujuan dari acara ini ialah untuk memasyarakatkan gerak PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dan oleh untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat diseluruh pelosok Tanah Air, Meningkatkan motifasi untuk lebih tau dan berkeinginan untuk melaksanakan program-program dan aktif untuk mendukung kegiatan PKK.

Peringatan Hari Gerak PKK ke-47 kali ini mengusung thema Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Proggram Pemerintah. Acara ini merupakan puncak acara, dimana sebelumnya telah terlewati beberapa acara pada hari-hari sebelumnya yaitu penyuluhan manfaatnya mengkonsumsi tanaman kelor kepada masyarakat 09 Maret 2019 bertempat dikampung Numaman, distrik Kosiwo dilanjutkan dengan penanaman pohon kelor, penyuluhan reproduksi remaja & bahaya narkoba, serta siraman rohani dilaksanakan di SMP YPK & SMK Muhamadiyah Serui pada tanggal 15 & 20 Maret 2019 serta penyuluhan reproduksi remaja dan siraman rohani, pengobatan masal kepada masyarakat di lima kampung, mengadakan demo makanan bergizi dengan bahan kelor dan dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan untuk anak-anak bayi, balita dan Ibu Hamil yang kurang gizi, Ibadah raya bersama Ibu-Ibu TP PKK Kampung dan masyarakat, pemutaran film serta penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, kunjungan ke SD untuk membuat taman baca mini dan memberikan bantuan fasilitasnya, kunjungan ke paud Irene, paud Bina Kasih Sayang, dan Paud Tunas Imanuel sekaligus memberikan permainan alat edukatif pada paud-paud tersebut pada tanggal 22 Maret 2019.

Selanjutnya ketua Umum PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, Dr. Suheni Tesar menyampaikan bahwa “thema sentral hari kesatuan gerak PKK ke-47 tahun 2019 adalah tingkatkan kinerja PKK selaras dengan program Pemerintah” Dr. Suheni Tesar pun melanjutkan “dengan thema ini kita harapkan, segenap penggerak PKK secara berjenjang disemua tingkat senantiasa bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memerikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga-keluarga di Indonesia untuk bias mensukseskan program-proggram Pemerintah yang dilakukan oleh pusat sampe ke daerah. Untuk itu lah pada peringatan Gerak PKK yang ke-47 kali ini kami ingin medorong tim penggerak PKK senantiasa bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk bisa melaksanakan program yang utama saat ini yaitu program pencegahan stanting dan selanjutnya menjadikan program itu pintu masuk bagi pengembangan 10 program pokok PKK secara keseluruhan.”

Hadir juga Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos. pada awal sambutanya Bupati menyampaikan bahwa “saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen atas sumbangsih mulia yang disumbangkan kepada masyarakat selama ini, dan juga saya ucapkan selamat memperingati hari gerak PKK yang ke-47 semoga Tuhan senantiasa melindungi dan menyertai gerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga lebih maju terus membuahkan berkat bagi banyak orang.” Kemudian Tonny Tesar pun mejelaskan bahwa sasaran utama dari tim penggerak PKK, paling banyak adalah untuk ibu dan anak, yaitu kegiatan-kegiatan seperti bagaimana cara hidup sehat dan pendidikan dan ahklak bisa menjadi lebih baik.

Setelah sambutan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, acara pun dilanjutkan dengan pemberian Sub Imunisasi polio kepada beberapa anak dan seorang bayi sebagai simbolis secara simbolis oleh Ketua Umum PKK, Bupati, Sekretaris Daerah, Dandim 1709 YAWA, Kajari, serta beberapa orang dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan juga kepada masyarakat yang berkategori stanting serta bingkisan kepada anak-anak.

Humas Setda. Kabupaten Kepulauan Yapen.