DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Setujui Raperda APBD TA. 2023 Menjadi Perda.

Kepulauan Yapen, Serui – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Yapen, menerima dan menyetujui keputusan dari komisi-komisi atas hasil dari pembahasan Raperda APBD Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun Anggaran (TA) 2023. 

Hal tersebut disepakati dalam Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen pada pleno ke 3 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Yapen Yohanes G. Raubaba, S.Sos. dan didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Yapen Jasten Simanjuntak, Wakil Ketua 2 DPRD Yapen Fredolin Warkawani, serta dihadiri oleh 19 anggota dewan terhormat dan sekda Erny Tania dan pimpinan OPD.

Secara khusus, Paripurna kali ini membahas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun Anggaran 2023, Hasil Pembahasan Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen.

Disetujuinya Rancangan peraturan daerah tahun anggaran 2023 ini setelah Penjabat Bupati (Pj) Yapen Cyfrianus Yustus Mambay memberikan tanggapan terhadap laporan pandangan umum badan anggaran dan fraksi-fraksi DPRD atas Raperda APBD Kabupaten Kepulauan Yapen TA 2023.

Setelah Pj Bupati Yapen menyampaikan pandangan fraksi- fraksi selanjutnya selaku pimpinan sidang Yohanes G Raubaba memberikan ruang terhadap para anggota dewan untuk memberikan masukan-masukan yang diakhiri dengan kata sepakat menyetujui Rancangan peraturan daerah APBD 2023 ini untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah pada penutupan Rapat Paripurna I yang akan berlangsung pada siang hari ini (12/1) juga.

Humas Pemda Yapen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat