KKP Serahkan 7 paket Gillnet Untuk Nelayan Kepulauan Yapen

Serui – Sebanyak 7 paket bantuan alat penangkapan ikan berjenis jaring insang (gillnet) dan rawai dasar diserahkan kepada nelayan di Kabupaten Kepulauan yapen. Pada 31 Juli 2022. Bantuan ini merupakan  upaya Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19

Penyerahan bantuan paket sarana Alat Penangkapan Ikan (API) tersebut merupakan aspirasi Bapak Haji Sulaeman Hamzah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem kepada 10 kelompok nelayan di distrik kepulauan Ambai, distrik Nusawani, dan distrik Yapen barat.

Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Yapen Daniel Reba, SE, mengatakan bantuan pemerintah menjadi program KKP yang dapat mengembangkan kehidupan nelayan secara menyeluruh baik dari sisi ekonomi sosial hingga lingkungan.

Bantuan Pemerintah ini akan mendorong nelayan terus produktif agar mampu menggerakan ekonomi lokal serta menjaga keberlanjutan ekosistem dengan menggunakan alat penangkapan ikan yang ramah lingkungan.

“Atas nama pemerintah daerah melalui dinas perikanan menyampaikan terimkasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Haji Sulaeman Hamzah selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem di Komisi 4, melalui jalur aspirasi sehingga Kepulauan Yapen bisa mendapatkan bantuan bagi para nelayan, bantuan ini akan disalurkan secara baik kepada kelompok penerima sehingga bisa menjadi manfaat bagi kita semua” Ucap Daniel Reba

Pada kesempatan itu juga ketua DPC Partai Nasdem Kepulauan Yapen James Rumatora hadir mewakili bapak Hj Sulaeman Hamzah menyampaikan agar para nelayan dapat memanfaatkan bantuan pemerintah ini dengan secara baik.

Disampaikan James, bahwa Japak Sulaeman Hamzah merupaka kader terbaik dari Dapil Papua dan dipercayakan Partai Nasdem berada di komisi 4 DPR RI. Beliau dalam menyerap aspirasi bukan hanya di kabupaten Kepulauan Yapen tapi di 28 kabupaten dan 1 kota yang beradandi Provinsi Papua.

Di kesempatan yang sama juga Tonci Yowei seorang nelayan dari kelompok marawi distrik Kepulauan Ambai sangat bersyukur dan berterimkasih kepada kementerian kelautan dan perikanan tapi juga kepada Bapak Haji Sulaeman Hamzah atas kepeduliannya bagi kami para nelayan di kabupaten Kepulauan Yapen.

Humas Pemda Yapen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat