Hadiri Penutupan SS 18 GKI di Waropen, Ini pesan Bupati Yapen

Waropen – Bupati Tonny Tesar, S. Sos bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen tiba di Kabupaten Waropen, hadiri acara penutupan sidang sinode ke 18 GKI di Tanah Papua yang berlangsunh sejak pembukaan 18 Juli 2022 hingga 24 Juli 2022.

Kehadiran Bupati Tonny Tesar sebagai kepala daerah dan juga warga GKI yang telah memberikan dukungan dan spirit dalam pelaksanaan Sidang Sinode GKI yang berkahir pada Minggu 24 juli 2022 malam.

“Sidang sinode ke 18 GKI telah di tutup secara resmi oleh ketua terpilih BP Am Sinode GKI Pdt Andrikus Mofu, Puji Tuhan semua musyawarah ini telah berjalan dengan baik dan sungguh luar biasa, suksesnya acara ini atas kehendak Tuhan” Ucap Bupati Tonny Tesar

Dikatakan Bupati Tonny Tesar, sebagai warga jemaat dan sebagai pemerintah, GKI di Tanah Papua adalah gereja yang besar, gereja induk dan gereja yang membuat perubahan dalam peradaban di Papua dan Papua barat untuk itu bisa menjadi kemajuan gereja di waktu-waktu yang akan datang. 

Lanjutnya, berapapun daerah otonomi baru, atau pemekaran di Papua dan Papua Barat, tetapi GKI di Tanah Papua tetap Utuh dan satu, itu yang kita terus jaga, tidak boleh ada perpecahan dalam keutuhan gereja Ini karena memberikan spirit gereja tetapi juga nilai-nilai kekristenan terus ada di tanah Papua. Pesan Bupati Tonny Tesar

Dirinya juga berharap dengan sidang ini bisa menghasilkan kepengurusan yang berfisioner ke depan dan berfikir tentang keutuhan Papua bagaimana gereja ini bisa menjadi mitra yang terbaik dengan pemerintah.

Foto – Humas Yapen

Editor : Andrew Woria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat