Lakukan Kunker, BTM Kagum Akan Potensi Alam Yapen

Serui – Selamat Datang, Bapak Staf Ahli Menteri Sosial Republik Indonesia, Bidang Rehabilitasi Sosial, Dr. Drs Benhur Tomi Mano, MM bersama Istri Ibu Kristin Mano dan rombongan di Kota Kembang Kabupaten Kepulauan Yapen.

Hal ini dikemukakan Plt. Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen Erny R. Tania, S. IP didampingi pimpinan opd saat menjemput Staf Ahli bersama rombongan di bandara Stevanus Rumbewas Kamanap Distrik Kosiwo. Pada selas, 21/06/2022.

Kehadiran Benhur Tomi Mano disini, ingin meninjau kesiapan Sidang Sinode VXIII GKI di Tanah Papua yang sedianya akan digelar di kabupaten waropen, karena di rencanakan Ibu Menteri Sosial Republik Indonesia akan hadir pada saat Sidang Sinode nantinya” Ucap Erny Tania

Dari bandara Stevanus Rumbewas rombongan menuju kampung sarwandori, untuk meninjau budidaya rumput laut oleh warga masyarakat setempat yang selama ini menjadi salah satu program pemerintah kabupaten melalui dinas perikanan kepulauan yapen terhadap pengembangan rumput begitupun dengan budidaya ikan.

“Sangat luar biasa, potensi alam di kabupaten kepulauan yapen, saya sekarang berada di kampung sarwandori untuk melihat langsung budidaya rumput laut oleh masyarakat setempat, ini akan menjadi laporan saya kepada ibu menteri sosial republik indonesia” Ujar Tenaga Ahli Menteri Sosial RI

Sementara itu, kadis perikanan Daniel Reba menjelaskan bahwa pengadaan rumput laut ini dengan menggunakan dana alokasi khusus tahun anggaran 2019 di datang langsung dari Balai Besar Ambon.

Dijelaskan Kepala Dinas bahwa, dari dinas perikanan memberikan paket bantuan kepada kelompok budidaya rumput laut, dan sudah melakukan beberapa kali panen, dimana para nelayan budidaya menjualnya ke PT. Yamase sebagai BUMD setelah itu akan dijual ke luar” Ujar Kadis Perikanan.

Bertolak dari kampung sarwandori rombongan menuju penggunungan moman tempatnya kampung ambaidiru untuk meninjau kebun kopi sekaligus menikmati kopi ambaidiru, setelah itu rencananya BTM bersama rombongan akan melanjutkan perjalan ke kabupaten waropen.

Foto : Robby Mesak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat