Rapat koordinasi Tim pengawasan orng Asing di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Reporter : C.R.I

Serui – Guna membangun sinegritas dan kolaborasi dalam pengawasan orang asing di era new normal, hari ini kamis, 07 April 2021 Kantor Imigrasi Kelas II TPI  Biak melaksanakan Rapat Koordinasi Tim pengawasan orang Asing di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen bertempat di salah satu hotel di Serui, yang kemudian akan dilanjutkan dengan operasi gabungan.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny R. Tania, S.IP menyampaikan bahwa selaku kepala daerah ia menyambut baik dan memberikan apresiasi atas rapat yang digelar pada hari ini, dalam rangka membangun komitmen dan kesepahaman bersama tentang pentingnya pengawasan orang asing di seluruh wilayah Indonesia terlebih khusus di Kepulauan Yapen. Bupati juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa rapat ini penting untuk dilakukan sebab merupakan tindak lanjut dari ketentuan dari pasal 69 UU No.6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian yang mengamanatkan bahwa, untuk melakukan pengawasan Keimigrasian terhadap kegiatan orang asing di wilayah Indonesia, menteri membentuk tim pengawasan orang asing yang anggotannya terdiri atas badan atau institusi pemerintah terkait, baik di pusat maupun di daerah. Oleh sebab itu melalui rapat hari ini Bupati berharap dapat segera dibentuk tim pengawas orang asing di kepulauan Yapen yang keberadaannya hingga ketingkat distrik.

Selepas membacakan sambutan Asisten I menabuh tifa sebagai tanda dibukannya secara resmi rapat tersebut dan menerima cinderamata dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak yang diserahkan oleh Dedi selaku Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Papua.

Terpantau turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI  Biak, Edward Infaindan, Kasub Intelijen Imigrasi Biak, Bismo Surono, Mewakil Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen, Angky Tresia Rumaikewi (Kabid. Kewaspadaan Nasional dan Konflik), Kalapas kelas II B Serui, Abraham Harjo, S.H., M.H., Wadanranmil 01 Yapen Selatan, para kapolsek dan para kepala distrik.

(foto : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *