Sambut Bulan Suci Ramadhan KMB lakukan Berbagi Kasih.

Reporter : C.R.I

Panduami – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya Komunitas Mari Berbagi dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, biasanya pada seminggu sebelumnya mengadakan Berbagi Kasih ke Masjid-masjid yang berada diluar kota dan juga panti-panti Asuhan dan untuk tahun ini kegiatan tersebut diawali dari Masjid Panduami (Jumat, 02/04/2021).

Saat ditemui dalam wawancaranya Erny Tania selaku ketua KMB (Komunitas Mari Berbagi) mengatakan bahwa pada hari ini kami (Komunitas Mari Berbagi) mengunjungi Panduami guna melakukan berbagi kasih dengan jamaah di Masjid Al Hidayah berupa pembagian sembako.

Namun tidak hanya itu, selain membagikan sembako KMB juga dipercayakan oleh Bupati Kepulauan Yapen untuk menyalurkan bantuan dana yang jika digunakan untuk pembelian keramik bisa mendapatkan 115 karton sudah termasuk jasa pemasangan, guna melengkapi pembangunan rumah Takmir Masjid Al Hidayah yang diketahui sedang dalam kekurangan.

Selain itu untuk merespon permintaan dari ketua Takmir Masjid (Pengurus Masjid), Erny Tania mengatakan KMB akan memberikan juga bantuan berupa seragam kepada Jamaah Al Hidayah khususnya bagi para Ibu-Ibu.

Tidak lupa Ketua KMB ini mengucapakan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Yapen, Wakil Bupati Kepulauan Yapen dan Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen yang sudah memberi kesempatan dan dukungan selalu kepada KMB hingga giat ini dapat terlaksana, selain itu juga Ia berterimakasih kepada Direktur PDAM Serui, Danpos AL, Komunitas SJP dan Komunitas lainnya yang pada hari ini telah bersama-sama mengantarkan bantuan ke Masjid Panduami.

Sementara itu selaku ketua Takmir Masjid (Pengurus Masjid) Al Hidayah Panduami, Ust. Jakaria mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Yapen atas bantuannya guna melengkapi pembangunan rumah takmir dan juga kepada KMB yang pada hari ini sudah boleh menyerahkan bantuan kepada jamaah Masjid Al Hidayah khususnya para Ibu-Ibu lansia serta tidak lupa ia juga berterimakasih kepada komunitas SJP yang juga pada hari ini telah menyerahkan bantuan berupa dana guna pembangunan rumah takmir Masjid Al Hidayah, ia berharap kedepannya giat dari Komunitas Mari Berbagi ini tetap berjalan agar perilaku saling menolong ini dapat menjadi sebuah kebiasaan yang baik bagi semua orang, karena pada dasarnya kita semua saling bersaudara.

(foto dan video : M.V.P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *