Giliran ASN di Setda Ikut Vaksinasi Covid-19.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Tahapan Vaksinasi kembali dilaksanakan di sejumlah tempat tempat umum, seperti yang berlangsung bagi Jajaran ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, pada hari Kamis, 01/04/2021.

Ketika dikonfirmasi oleh kepyapenkab.go.id, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Karolis Tanawani membenarkan hal ini. Dijelaskan Karolis bahwa Pelaksanaan Vaksin dialokasikan Sebanyak 1400 bagi Tenaga Kesehatan yang dilaksanakan dalam 2 Tahap Dan telah dilaksanakan 100%, dan kali ini giliran vaksinasi bagi sejumlah tempat tempat umum salah satunya adalah bagi asn di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, dimana Kabupaten Kepulauan Yapen mendapatkan kuota vaksin sebanyak 300 dosis vaksin untuk 3000 orang. Vaksin yang diterima yaitu jenis vaksin Sinovac, yang mana untuk 1 vial atau satu botol digunakan kepada 10 orang. Karlis menambahkan bahwa pada putaran pertama kali ini telah dilakukan kurang lebih hampir sebanyak 1000an orang yang telah di vaksin seperti sejumlah tempat umum hingga aparat kepolisian TNI.

Selain itu Dinas Kesehatan juga telah menargetkan sekitar bulan Mei 2021, Proses vaksinasi bagi tempat umum ini sudah bisa rampung 100%, sehingga pada kisaran bulan Mei hingga Juni pihaknya dapat menerima vaksin bagi warga masyarakat secara umum.

” Jadi vaksin untuk masyarakat umum nanti akan kami terima berikutnya setelah pelaksanaan vaksin untuk tempat tempat umum, baik pegawai negeri, BUMN, BUMND,  TNI Polri, semua akan divaksin ” ucapnya

Kepala Dinas juga menghimbau kepada seluruh ASN yang telah melakukan vaksin covid-19 agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

(Foto dan Video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *