Bupati Tonny Serahkan Bantuan untuk Petugas PPL dan Pendeta.

Reporter : Robby Mesak

Serui – Guna memaksimalkan kinerja Petugas Pertanian Lapangan (PPL), Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Yapen menyerahkan 4 unit kendaraan roda dua dan 2 Unit Motor tempel laut untuk 6 petugas PPL dan bantuan dana pelayanan keagamaan untuk gereja dan masjid serta 1 unit sepeda motor bagi Hamba Tuhan.

Secara simbolis, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos, didampingi Sekretaris Daerah Ir. Alexander Nussy, MM., Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra, Erny R. Tania, S.IP., Asisten III Administrasi Umum Ir. Wahyudi Irianto, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Yohanis Raubaba dan Kepala Inspektorat, Alex Jan Kiriweno menyerahkan kunci motor kepada 4 tenaga PPL dan Para Hamba Tuhan. (selasa , 30/03/2021).

Bupati, Tonny Tesar, S.Sos ketika diwawancarai Media Humas Pemda mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih sejahtera lagi, salah satunya di bidang pertanian.

“Dengan dukungan fasilitas kendaraan operasional kepada para tenaga PPL ini bisa bermanfaat, karena selama ini dengan cakupan wilayah kerja yang sangat luas mereka sangat terbatas mobilitas untuk memberikan pendampingan bagi petani-petani kita.

Para tenaga PPL sebut Bupati Tonny, menjadi petugas yang mendampingi para petani dalam mengolah lahan tani, agar dapat terus dimanfaatkan untuk menghasilkan komoditi unggulan. Untuk tujuan ini, maka PPL harus dibekali fasilitas pendukung seperti kendaraan guna menjangkau luas wilayah kerjanya.

“Saya harap dengan bantuan 4 unit sepeda motor dan 2 motor tempel yang nantinya diserahkan ini, dapat membantu tenaga PPL bisa bekerja dengan maksimal lagi untuk mendampingi petani” ujarnya.

Disamping itu sebagai komitmen pemerintah daerah, Bupati Tonny dalam menopang pelayanan keagamaan memberikan bantuan sepeda motor dan dana senilI Rp 20.000.000 bagi pendeta dari Klasis GKI Yapen Utara, untuk penyelesaian sertifikat tanah atas aset-aset gereja dan juga bantuan dana pembangunan Gedung Gereja Bethel Indonesia Jemaat Waniwon sebesar Rp 50.000.000 serta bantuan dana sebesar Rp 25.000.000 untuk penyelesaian rumah Ta’akmir Mesjid Nurul Hidayat Panduami, Distrik Kosiwo.

Seusai menyerahkan bantuan, Kepala Inspektorat, Alex Jan Kiriweno memberikan cinderamata yang diberikan dari Bappenas oleh bapak Velix Wanggai Kepada Bupati Tonny dalam peningkatan pembangunan infrastruktur dan pencapaian lainnya guna memajukan Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih aman dan sejahtera.

 

Sementara itu, Suryanto J. Sina selaku petugas PPL menyampaikan terimakasih kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD kepulauan Yapen yang sudah merespon baik, apa yang menjadi hambatan kami dilapangan dengan memberikan fasilitas kendaraan operasional untuk pelayanan pendampingan kepada petani dan masyarakat.

Pdt. Kristiano F. Tanawani, S.Si. selaku Ketua Klasis Yapen Utara dan Ir. Wahyudi Irianto selaku Jamaah dari Mesjid Nurul Hidayat Panduami ini, menyampaikan terima kasih ada bantuan keagamaan dari pemerintah daerah untuk menopang pembangunan rumah ibadah dan sebagainya.

(Foto – Vidio : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *