Ini Pesan Pemerintah Daerah, Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos PI Jemaat GPdI Sion.

Reporter : Robby Mesak

Serui – Telah dilaksanakan Ibadah Syukur peletakan batu pertama pembangunan gedung Pos Pelayanan Ibadah (Pos PI) GPdI Sion Manantoni yang bertempat di Kampung Warari, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen pada Senin, 22/03/2021.

Dalam ibadah syukur ini, turut hadir Kepala Kampung Warari, Ishak Abba dan Kepala Kampung Turu, Kostan Barangkea mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan, didampingi Anggota DPRD Kepulauan Yapen, Roy Palunga serta turut hadir juga Ketua Majelis Daerah GPdI Provinsi Papua, Pdt. Timotius Dawir, M.Th, Ketua Majelis Wilayah Pdt. Sofientje Dawir, para hamba-hamba Tuhan, serta jemaat Elgibor yang merupakan jemaat cabang serta juga para undangan.

Ibadah yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Provinsi Papua Pdt. Timotius Dawir, M.Th., dimana Ia menyampaikan ibadah ini dilakukan untuk mensyukuri penyertaan Tuhan dalam memulai pembangunan gedung Pos PI, yang mana sesuai Firman Tuhan yang dikhotbahkan dalam Kitab Mazmur 51: 20 Lakukanlah kebaikan kepada Sion menurut kerelaan hati-Mu bangunkanlah tembok-tembok Yerusalem.

Dalam kegiatan selanjutnya setelah beribadah, peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Provinsi Papua Pdt. Timotius Dawir, M.Th, dan dilanjutkan oleh Anggota DPRD Kepulauan Yapen, Roy Palunga, Ketua Majelis GPdI Wilayah Yapsel, Pdt. Sofientje Dawir, Kepala Kampung Warari, Ishak Abba, kepala kampung Turu, Kostan Barangkea, para hamba Tuhan, mewakili wartawan Kepulauan Yapen, Robby Mesak dan Gembala Jemaat setempat.

Kepala kampung Turu, Kostan Barangkea, secara langsung menyampaikan selamat atas memulainya peletakan batu pertama pembangunan gedung Pos PI, dimana Jemaat Elgibor ini merupakan warga masyarakat dan Gereja merupakan  Aset Pemerintahan Kampung Turu, namun dalam pengembangan jemaat dibangun satu Pos PI di kampung Warari dan akan menjadi perhatian kita bersama dari pemerintah Kampung Warari, maupun Pemerintah Kampung Turu.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepala Kampung Warari Ishak Abba menyambut baik serta menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas upaya yang dilakukan jemaat GPdI Elgibor Turu dalam pengembangan ibadah lewat Pembangunan Pos PI ini, dan sebagai orang percaya, ia yakini bahwa peletakan batu pertama hari ini, adalah rencana Tuhan bagi jemaat dalam mengerjakan seluruh tahapan pekerjaan pembangunan Pos PI ini.

Kami pemerintah Kampung sangat berterima kasih, apabila pembangunan yang dilaksanakan ini bisa berjalan sampai berdirinya gedung Pos PI sesuai yang diharapkan, sebab dengan demikian Jemaat akan dinilai berhasil dalam melaksanakan salah satu tanggung jawabnya, yaitu menyediakan tempat yang layak bagi warga Jemaatnya untuk memuliakan kebesaran nama Tuhan.” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi Daerah Pelayanan Pemuda Pantekosta (PELPAP), Roy Palunga yang juga selaku Anggota DPRD Kepulauan Yapen dalam sambutannya mewakili Majelis Daerah (MD) GPdI Provinsi Papua, menyampaikan Program dari Majelis Daerah semakin tercapai dalam pengembangan 1.000 Jemaat GPdI di Seluruh Propinsi Papua, untuk mendirikan sebuah Pos PI hingga menjadi jemaat definitif, dan saat ini Wilayah Yapen Selatan sudah mengerjakan tugasnya.

“Pos PI Sion merupakan Cabang dari GPdI Elgibor Turu dan cucu dari Jemaat Induk GPdI Ekklesia Serui Kota, ini menjadi perhatian dan tanggungjawab seluruh Jemaat GPdI Wilayah Yapen Selatan, sehingga bukan hanya kuantitas dari hamba-hamba Tuhan dan Warga Jemaat saja, akan tetapi memiliki kualitas pelayanan dan Iman yang teguh kepada Tuhan” jelasnya.

Ketua Wilayah GPdI Yapen Selatan Pdt. Sofiendje Dawir dalam sambutannya juga mengatakan Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil dan atas nama pengurus wilayah Ia menyampaikan aspresiasi bagi pemerintah kampung dan juga para donatur serta warga Jemaat GPdI Elgibor Turu, yang sudah berkomitmen membuka satu cabang pengembangan jemaat.

Pada kesempatan ini kami Pemerintah kampung memberikan sumbangan bagi Jemaat GPdI Elgibor Turu untuk digunakan dalam pembangunan Pos PI sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) sebagai modal awal guna memulai pembangunan gedung gereja ini dan juga bantuan semen 100 sak dari Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Roy Palunga. Selain itu juga guna pembangunan pos PI ini, para hamba-hamba Tuhan yang hadir juga telah membuat janji Iman mereka.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *