Yapen Miliki Perguruan tinggi Terakreditasi B.

Reporter : Robby Mesak

Serui – Kepulauan Yapen dulu sebagai  pusat pendidikan di wilayah Papua, banyak anak-anak muda dari wilayah Papua yang datang kesini untuk sekolah. Pendidikan di sini juga tidak lepas dari peran gereja yang membawa pengaruh besar pada peradaban di Yapen.

Sebanyak 249 Orang Mahasiswa STIE Ottow Geisler Serui, hadir dalam Rapat Terbuka Senat Sekolah Tinggi  Ilmu Ekonomi  Ottow dan Geisler Serui dalam Rangka  wisuda  Ke 11 Sarjana Strata satu ( S1) Tahun Akademik 2020 – 2021. Senin, 15/03/2021

Dalam rapat terbuka hadir Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. dalam sambutannya ia menyampaikan Atas Nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada STIE Ottow dan Geisler, yang telah mewisudakan 249 orang Sarjana S1 ditahun ini.

“Pencapaian ini dapat terus dipertahankan dan di tingkatkan lagi di tahun-tahun yang akan datang, sehingga dapat menjaga reputasi baik dari Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi Ottow dan Geissler dalam membangun SDM anak Yapen, lebih Baik, Lebih Aman dan Lebih Sejahtera” ujarnya.

Ketika dijumpai Media Humas Pemda, Kristina Refasi selaku orang tua yang menghadiri Acara Wisuda kedua anaknya, ia menyampaikan bahwa Meksi hidup dalam kesederhanaan, yaitu hanya menokok sagu dan berternak, namun bagi dirinya memperjuangkan anak-anaknya dari sekolah hingga kuliah dan hari ini bisa hadir menyaksikan mereka wisuda, merupakan sebuah kebanggaan baginya.

Sementara itu, Henderina Rahankelan selaku Wisudawati yang berasal dari Maluku Tenggara Barat, menyampaikan ketika merantau ke kota Serui tahun 2013, dirinya mendaftarkan diri sebagai Mahasiswa STIE Ottow dan Geisler Serui.

“Saya saja Jauh-jauh datang dari Maluku ternyata Kota Serui memiliki sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ottow & Geissler Serui, merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi B dengan Program Studi Ekonomi Pembangunan dan Manajemen dengan memiliki tenaga dosen S2 dan S3, artinya kampus ini sudah bisa bersaing dengan perguruan lainnya.” jelasnya.

Dirinya menyampaikan sebagai anak Kepulauan Yapen kita harus bangga, STIE Ottow dan Geisler Serui, merupakan perguruan tinggi yang sudah di akui dan terakreditasi B oleh Dikti, artinya kita tidak perlu membuang biaya yang besar untuk melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

(foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *