Ini sejumlah harapan Bupati bagi Satpol PP, Satlinmas, dan Satdamkar Kabupaten Kepulauan Yapen.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Peringatan hari ulang tahun Satpol PP, Sat Linmas dan Pemadam Kebakaran tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen berlangsung lewat Apel Gabungan pada hari Selasa, 16/03/2021 di halaman Apel Kantor Bupati Kepulauan Yapen. Dalam apel kali ini Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos hadir dan bertindak sebagai Pembina Apel. Dimana Bupati Tonny menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas dalam memelihara ketertiban umum, menjaga stabilitas Keamana, dari jajaran satpol PP, Satlinmas, serta satdamkar kabupaten Kepulauan Yapen. Bupati berharap peringatan hari jadi ini sebagai momentum bagi Satpol PP,  Satlinmas, dan satdamkar untuk meningkatkan Loyalitas dan Kompetensi Dasar dan profesionalisme melalui pembenahan di berbagai aspek, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing satuan ini kedepan, dapat dilakukan dengan secara lebih baik, lebih berdedikasi tinggi dan lebih mengedepankan lagi sikap dan tindakan yang bersifat edukatif, persuasif serta sesuai dengan budaya masyarakat setempat.

Peringatan hari ulang tahun satuan polisi pamong praja satuan pelindungan masyarakat dan satuan pemadam kebakaran tahun ini, dilaksanakan dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19. Untuk itu, terkait tema yang diangkat tahun ini yaitu “kesiapsiagaan satpol pp dan satlinmas dalam mendukung pencegahan dan pengendalian covid 19 untuk indonesia yang maju dan sehat”, maka Bupati pesankan agar Anggota Satpol PP, Satlinmas dan Satdamkar agar terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan covid 19, bekerja sama dengan unsur tni dan polri di kabupaten kepulauan yapen. Tuturnya

Dalam peringatan HUT kali ini, Dihadiri langsung oleh muspida serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *