Kunker Bupati dan Menyerahkan CPNS di Distrik Pulau Kurudu

Repoter : Robby Mesak

Serui – Sebanyak 279 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Farmasi 2018 yang menerima SK dan diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos pada tanggal 1 maret tahun 2021 pada Apel bersama di lapangan alun-alun serui. Kamis 11/03/2021 Bupati Kepulauan Yapen melaksanakan kunjungan kerja pada tiga distrik yaitu distrik yapen timur, distrik pulau kurudu dan distrik raimbawi yang dampingi Ketua TP-PKK Kepulauan Yapen Ibu dr. Suhenny Tesar, Sp.M serta Asisten I bidang tata pemerintahan setda Erny Tania, S.IP, Kepala Dinas Pendidikan Zakarias Sanuari, Kepala Dinas Perikanan Daniel Reba, SE sekaligus mengantarkan para CPNS farmasi 2018 tenaga guru dan kesehatan pada tempat tugas mereka yang sudah di tempatkan sesuai SK mereka masing-masing.

Sesuai janji Bupati Tonny Tesar, S.Sos, dirinya akan mengantarkan Para CPNS farsmasi 2018 yang sudah menerima SK dan di tempatkan di distrik terjauh di kabupaten kepulauan yapen, ini merupakan hal yang luar biasa dimana orang nomor satu di kabupaten ini, yang langsung mengantar dan menyerahkan para CPNS tenaga guru dan kesehatan ditempat tugasnya.

Pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Yapen menyiapkan kapal trapostasi laut untuk mengangkut tenaga guru dan kesehatan menuju tempat tugas mereka, Setelah Bupati dan pimpinan OPD menyerahkan tenaga guru dan kesehatan di distrik Yapen timur kampung dawai, bupati beserta pimpinan OPD  langsung menuju Distri Pulau Kurudu.

Dalam arahan dan Sambutan singkat Bupati kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos mengatakan Patut kita bersyukur pada yang Maha Kuasa karena atas Anugerah dan kasih sayangnya kita semua diberikan kesempatan terutama kekuatan dan kesehatan bisa hadir bersama-sama menyeberang laut dan kita bisa tiba di Pulau Kurudu dalam keadaan sehat dan walafiat.

“Penantian masyarakat ini sangat lama sekali untuk bisa mendapatkan pelayanan pendidikan yang lebih baik ini sangat sulit sekali karena guru-gurunya terbatas pemerintah daerah sudah mencoba untuk mengangkat guru kontrak yang ada dan petugas kontrak dari kesehatan, mereka sudah hamper 4 – 7 tahun melaksanakan tugas ini karena pemerintah pusat belum membuka kesempatan untuk penerimaan pegawai negeri, Ya Kita Tuhan kemarin setelah pemerintah Pusat membuka formasi 2018,  untuk Pulau kerudu ini mendapatkan 17 guru yang calon pegawai negeri sipil.” Jelasnya.

17 Guru yang calon pegawai negeri sipil yang hari ini sengaja saya bersama dengan pimpinana OPD, kami mengantar langsung, sebagai wujud sagaimana perhatian pemerintah terhadap pendidikan pembangunan pendidikan yang ada di daerah-daerah terpencil termasuk di Pulau Kurudu ini, tapi juga Penghargaan pemerintah daerah kepada 17 guru-guru kita ini yang mereka siap untuk bertugas ke pulau kurudu. jelasnya lagi

Tonny Tesar, S.Sos meminta kepada kepala distrik kurudu, kepada kepala-kepala kampungnya, kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua masyarakat, terutama untuk anak sekolah bias bekerja sama dan menerima 17 guru-guru yang ada, berikan mereka rasa aman, berikan mereka suasana persaudaraan yang baik, agar mereka ini bisa tetap betah tinggal di kampung untuk melaksanakan tugas pengabdiannya sebagai guru untuk mendidik anak-anak kita menjadi anak-anak yang lebih baik pendidikannya ke depan.

“Tentunya saya juga berharap kepada bapak ibu guru yang sudah kita antar untuk bertugas disini, marilah jadikan guru ini sebagai suatu panggilan tugas untuk bagaimana melaksanakan tugas yang sangat berat yaitu mencerdaskan anak-anak orang lain demi mencerdaskan bangsa ini dengan tugas yang sangat mulia, sama halnya dengan tugas melayani di gereja. Pengabdian dan tugas guru sangat luar biasa makanya Kenapa guru ini lebih dikenal dengan pahlawan tanpa tanda jasa, mereka mengajar dengan kemampuan mereka tidak mengharapkan apa-apa, Karena guru kita bisa jadi pemimpin.“ Tutupnya.

(Foto – Vidio : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *