Hadiri Ibadah Syukur HUT ke 59, Wabup Frans Sampaikan Pesan Wujudkan Kecintaan bagi YPK

Reporter : Robby Mesak

Serui – Bertempat di halaman sekolah SMK YPK Serui, Senin, 08/02/2021. Dilaksanakan ibadah syukur dalam rangka memperingati  HUT ke – 59 Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Pimpinan OPD Kepulauan Yapen, Wakil Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Yapen Selatan, Pengurus YPK, Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) YPK dan para undangan serta para Alumni yayasan pendidikan Kristen.

Acara ibadah syukur hari jadi 59 tahun YPK di Tanah Papua dimulai dengan  ibadah lewat puji-pujian dari paduan suara, tarian dan frakmen oleh siswa siswi YPK dilanjutkan dengan khotbah yang disampaikan oleh Ibu Pdt. Dorkas Irene Papare, S.Si dengan sorotan tema “Didiklah mereka dalam Kebenaran, Keadilan dan Kejujuran” melalui peringatan hari jadi 59 tahun YPK di Tanah Papua kita mendorong perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. Mengatakan melalui momentum HUT YPK ke 59, saya mengajak kita semua, yang adalah selaku pemerhati dan penggerak YPK di kabupaten kepulauan yapen, untuk marilah kita tanamkan terus rasa kecintaan dan kepedulian kita terhadap YPK, yang harus diwujudkan lewat semangat pengabdian, loyalitas, tanggung jawab serta kerja keras dan kerja yang nyata, untuk menjaga agar di usianya yang ke 59, YPK akan tetap eksis, tetap unggul dan semakin melangkah maju dalam mendukung pemerintah daerah membangun pendidikan berkarakter kristiani di kabupaten Kepulauan Yapen.

Melalui momentum hari jadi YPK yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021, maka ada beberapa hal yang menjadi pesan saya bagi para pengurus dan pengelola YPK di daerah ini, yaitu antara lain :

Pertama, bangunlah kerjasama dan sinergitas yang baik dengan lembaga pendidikan formal maupun non formal berbasis kristiani pada seluruh jenjang pendidikan, dan juga dengan denominasi gereja.

Kedua, terapkan manajemen pendidikan modern berbasis transparansi, keadilan dan akuntabilitas pada tingkat pengurus umum dan pengurus sekolah, sehingga mampu terbangun suatu sistem penyelenggaraan pendidikan yang independen dan berdampak terhadap peningkatan kualitas sdm pada bidang pembangunan lain di kabupaten kepulauan Yapen.

Ketiga, lahirkan terobosan-terobosan baru dan inovatif pada program kerja YPK mengikuti perkembangan global dewasa ini, sehingga YPK mampu berkompetisi dan unggul di tengah era persaingan dunia pendidikan saat ini serta tetap harum reputasi dan nama baiknya sebagai lembaga pendidikan kebanggaan masyarakat dan pemerintah di seantero Tanah Papua termasuk kebangaan masyarakat di kabupaten kepulauan yapen.

Dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendiri dan penggerak ypk di kabupaten kepulauan yapen, atas segala pengabdian dan jasa-jasanya dalam membesarkan dan menggerakan ypk, hingga berada di usia ke 59 tahun.

Frans mengajak, mari kita terus bergandengan tangan. Kita bekerja tanpa pamrih, saling mengisi dan mendukung satu dengan yang lain untuk membangun dan menghantar YPK menuju masa depan yang lebih baik, yaitu YPK yang turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan masyarakat kabupaten kepulauan yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera, ungkapnya.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *