2, 3 KM Jalan Tatui – Mambo – Ambaidiru akan Diaspal.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, serta Para Asisten Sekda dan sejumlah pimpinan opd pada hari Selasa 2 Maret 2021, melakukan kunjungan kerja ke distrik Kosiwo. Di kesempatan tersebut Bupati juga meninjau pasar Tatui yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah dan direncanakan akan segera dioperasikan.

Usai meninjau pasar Tatui, dirinya berkesempatan melihat pembangunan jalan Tatui Mambo yang direncanakan tahun 2021 ini ada tambahan pekerjaan jalan dari dana DTI (Dana Tambahan Infrastruktur) sepanjang 2,3 Kilo dengan alokasi dana 5 Milyar dari Dana Otsus yang akan digunakan untuk menyelesaikan Ruas Jalan dari Tatui – Mambo – Ambaidiru.

Usai meninjau jalan, Rombongan Bupati Kepulauan Yapen berkesempatan melihat potensi di pegunungan Muman yang tak hanya memiliki potensi pariwisata saja, akan tetapi juga sebagai Penyangga (Sayur Mayur),  serta Kopi. Hal inilah yang menjadi perhatiannya sehingga bersama Dinas Perdagangan membangun Rumah Kopi diatas ketinggian Ambaidiru. Rumah kopi ini disiapkan serta dibuat pelatihan bagi para pemuda di kampung Ambaidiru, sehingga dapat menjadi nilai tambah ekonomi bagi warga. Bupati juga berkeinginan untuk menjadikan lokasi kampung Ambaidiru sebagai tempat wisata karena memiliki udara yang sejuk serta panorama alam yang indah.

“Inilah yang kita inginkan, yaitu membangun akses jalan yang baik, membangun kedai kopi juga kita akan menyediakan rumah singgah, ada asrama diatas sini akan direnovasi, sehingga orang orang yang mau beristirahat diakhir pekan, boleh menginap di Ambaidiru dan memberikan nilai tambah pada masyarakat” ucapnya.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *