Dukung Vaksinasi, Dinas Kominfo Yapen Gelar Sosialisasi Vaksin Covid-19

Reporter : Robby Mesak

Serui – Bertepatan dengan dilaksanakan Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun 2022 Pada 16 Distrik, Jumat (26/02/2021), Bertempat di kantor Kelurahan Anotaurei Kepala Dinas Kominfo Yapen, Wellem Zaman Bonay mensosialisasikan  Pelaksanaan Vaksin Covid-19.

Sosiasasi ini bertujuan untuk mengajak warga masyarakat kabupaten kepulauan Yapen agar tidak ragu dan takut untuk divaksin Covid-19 karena vaksin Covid-19 sudah diuji klinis  sehingga aman untuk digunakan.

Betapa pentingnya vaksinasi ini, sebab penerima vaksin Covid-19 ditujukan kepada orang yang belum pernah terpapar. Dan hal ini juga akan berdampak pada bagaimana  memperoleh kekebalan kelompok atau herd immunity atau Virus Corona. Kekebalan kelompok tersebut diperoleh dari individu-individu yang  akan  mendapatkan vaksinasi nantinya.

Ketika di wawancarai oleh media, Kadis kominfo ini, mengatakan kalau dirinya juga sudah di vaksin,  Ia berharap Kepala Kampung sebagai ujung tombak dan memiliki peran penting karena yang mempunyai warga masyarakat dan bersentuhan langsung itu kepala kampung, agar bisa berkomunikasi dengan Puskesmas untuk melakukan sosialisasi dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19, agar dapat memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19.

“Saya berharap adanya beberapa informasi yang mungkin masih sulit dimengerti oleh warga masyarakat, seperti berita hoax yang berseliuran terkait pemberian vaksin ini,  Maka dari itu, perihal vaksinasi ini diharapkan terus disosialisasikan secara masif dan terus menerus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat seputar vaksin Covid-19 yang ada saat ini,” ujarnya.

Dirinya, kembali menegaskan, ini menjadi perintah negara, jadi sudah wajibnya Kepala Kampung harus meyakinkan warga masyarakatnya untuk divaksin, jika dijumpai ada kepala kampung yang menentang intruksi Presiden ini, akan di berikan teguran keras, tegas Kadis Infokom.

(Foto – Viido : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *