GBI di Kabupaten Kepulauan Yapen laksanakan Diklat Pejabat, Membangun Karakter Ilahi.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Badan Pekerja Wilayah Gereja Bethel Indonesia Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar Kegiatan Diklat Pejabat Gereja, yang berlangsung di Gedung Gereja GBI Filadelfia Serui, pada hari Selasa, 23/02/2021. Kegiatan kali ini Dihadiri Langsung oleh para hamba hamba Tuhan dari Gereja GBI se Kabupaten Kepulauan Yapen. Dimana Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, dihadiri langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Portunatus Numberi.

Pembukaan kegiatan ini diawali Dalam Ibadah Syukur yang dipimpin langsung oleh gembala jemaat GBI Filadelfia, Pdt. R Kadang, dimana dalam khotbah nya dia menyampaikan tentang tema Nasional tahun 2021 GBI adalah Membangun Karakter Ilahi, dalam artian orang yang memiliki Karakter Ilahi. Salah satu ciri orang yang memiliki karakter ilahi adalah menyenangkan hati bapa dengan cara menyembah Bapa di sorga. Karena ketika kita menyembah maka Bapa Kita di Sorga akan melihat, Mengetahui, hati kita ujar nya. Selain itu  pejabat dan hamba Tuhan GBI harus bisa Memuji Bapa dan Menjaga Menjaga Kekudusan.

Dalam laporan Ketua Panitia, Pdt. Malintoi Lahengko, menyebutkan bahwa dasar kegiatan ini adalah berdasarkan surat badan pekerja daerah tentang pelaksanaan Diklat Pejabat. Waktu pelaksanaan Diklat Pejabat GBI wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen adalah tanggal 23 – 24 Februari 2021 dengan jumlah peserta yang mengikuti dan tercatat hingga penutupan pendaftaran, pdm 22 orang, pdt pembantu 81 orang. Ada dua tempat pelaksanaan kegiatan diantara di gedung gereja filadelfia untuk Pendeta Pembantu, dan gedung TK Filadelfia untuk Pendeta Muda.

Sementara itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, melalui Asisten 1 Pemerintahan, Portunatus Numberi menyebutkan bahwa Diklat ini penting sebagai wadah pembinaan guna meningkatkan intelektualitas dan integritas pejabat GBI demi mendukung tugas tugas gereja di jemaat masing-masing. Pemerintah Daerah juga berharap bekal pendidikan dan pelatihan yang diperoleh oleh para pejabat gereja akan menambah wawasan dan pengetahuan, kedisiplinan serta loyalitas dalam bekerja di ladang Tuhan.

Kegiatan ini berlangsung dengan Penerapan Protokol Kesehatan 3 M. Untuk diketahui bahwa saat ini Total Jumlah Pejabat Gereja se Saireri ada sebanyak 476 Orang Pejabat serta 540 Jemaat GBI yang telah terdaftar untuk wilayah Saireri

(Foto dan Video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *