Raker Klasis Yapen Utara,  GKI Fokus ke 3 Hal ini.

Reporter : Andrew Woria

Kiriyow – Sekertaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, didampingi Kabag Kesra. Kristian Berotabui menghadiri pembukaan Rapat Kerja Ke IV Klasis GKI Yapen Utara, yang berlangsung di Kampung Kiriyow pada hari Sabtu, 06/02/2021. Kehadiran Pemerintah Daerah disambut dengan prosesi penjemputan tarian adat dan injak piring yang dilanjutkan dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Otniel Samai, S.ST.

Dalam laporan ketua panitia Gad Yawandare mengatakan bahwa jemaat Pison Kiriyow sebagai tuan rumah berdasarkan raker III sebelumnya. Raker ke IV ini juga berlangsung sehari usai peringatan HUT Pekabaran Injil ke-166 Tahun. Persiapan Raker sendiri telah disiapkan sejak 2020. Raker ke IV GKI Klasis Yapen Utara ini berlangsung sehari dengan Jumlah  peserta terdaftar sebanyak 110 orang.

Mewakili Pemerintah Daerah, Sekertaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM dalam sambutannya menyampaikan harapan Pemerintah Daerah agar raker dapat menghasilkan program kerja yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Tak hanya itu, Pemerintah Daerah juga menyambut baik Raker ke IV yang dihadiri oleh 22 Jemat se-Klasis Yapen Utara.
Sekda juga berharap agar raker ini dapat membuahkan hasil yang optimal. Selain itu dapat menghasilkan program kerja yang inovatif guna meningkatkan Tri Panggilan Gereja.


Raker ini dibuka secara langsung oleh BP.AM Sinode GKI Wilayah IV Saireri, Pdt. Kakiaya. Dalam sambutannya, BP.AM Sinode GKI Wilayah IV mengatakan bahwa Raker dapat berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kepada para peserta akan dibatasi waktu nya.

“Mari kita bersyukur pertama tama untuk melakukan rapat kerja ini. jangan kita bicara banyak disini tetapi tidak menghasilkan yang baik.” Tuturnya.

Dalam rapat ini akan mengevaluasi seluruh program program yang sudah dilakukan di tahun 2020 serta yang belum terlaksana serta membuat rancangan program di tahun 2021.  Menurut nya di tahun 2021, ada 3 hal yang menjadi Fokus GKI. Antara lain,

1. Pengembangan Ekonomi, dimana Hal ini sinkron dengan pemerintah daerah, sehingga dalam raker ini, harus ada solusi yang baik bagi jemaat dan Klasis.

2. Pekabaran injil adalah Roh Gereja serta

3. Persiapan Sidang sinode GKI Di Tanah Papua dimana akan berlangsung di Kabupaten Waropen, namun telah sepakat bahwa wilayah IV adalah tuan rumahnya.

BPAM juga menginstruksikan kepada seluruh klasis agar dapat menciptakan program yang real.

Pembukaan Raker ini juga dihadiri oleh BP.AM Sinode GKI Wilayah IV Saireri, Pdt. kakiaya, anggota DPRD Kepulauan Yapen diantara Fernandes Yawandare, Ketua  PSW YPK, Orgenes Runtuboy, Kadistrik Yapen Utara Aldius Kanggunum, perwakilan Kodim 1709 Yawa, serta 22 Jemaat di Wilayah Klasis Yapen Utara.

(Foto & Video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *