Kadisperindag Pensiun, 30 Tahun 10 Bulan Jadi ASN.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UKM secara Resmi telah terbagi menjadi dua OPD yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan,  serta Dinas Koperasi dan UKM. Dimana pada hari senin, 11/ 01/2021 berlangsung serah terima jabatan bagi 3 Orang ASN pada Dinas tersebut memasuki Masa Purna Tugas.

Acara dimulai pukul 11.50 wit yang diawali dengan doa, dimana dalam kesan mewakili seluruh pegawai yang disampaikan oleh Sekertaris Dinas, Nerliani Br Purba menyampaikan ucapan terima kasih kepada ke 3 orang ASN yang memasuki masa purna.

Ir. Daniel Tandilangi dalam pesannya menyampaikan bahwa ia telah bekerja selama 30 tahun, 10 bulan mengabdi sebagai ASN di tanah Papua. Ia mulai karirnya di dinas kehutanan pada kala itu. Secara hukum sesuai SK, 01 Januari ia telah memasuki Purna Tugas. Sebelumnya acara ini direncanakan pada Desember namun baru bisa dilaksanakan pada hari ini. Kesannya ia telah berada di Papua sudah 44 tahun sejak 1976, ia menghabiskan masa SMA nya di Sorong dan berkuliah di Manokwari serta mengabdi di tanah lalu. Ia juga meminta maaf kepada staf pegawai, Bupati beserta sekda atas kepercayaan. Ia memasuki Yapen sejak 2002 sebagai kepala sub. dinas perencanaan dinas kehutanan kabupaten Waropen. Dalam menjalankan tugas, ia berpesan kepada Pegawai bahwa kelemahan dinas ini adalah Database, ia minta juga harus dibuat laporan tahunan, agar dapat disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara dalam arahan Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBa., mengatakan bahwa kita semua dibatas dengan peraturan. Dimana Eselon 3 selama 58 tahun, Eselon 2 selama 60 tahun. Menurutnya ini adalah waktu yang cukup panjang tetapi dengan diaturnya peraturan seperti itu agar kita bisa ada dirumah. Atas nama pemerintah saya menyampaikan rasa hormat, salut dan bangga kepada ke 3 ASN yang menyelesaikan tugas nya dengan baik. Patutlah kita bersyukur kepada Tuhan. Sementara kepada PLT. kadis Perindag yang ditunjuk saat ini adalah Erny Tania, S.IP dan Kadis Koperasi dan UKM, Drs.Paul Paru, Wabup menjelaskan ada 4 OPD baru yang muncul setelah dilakukan diskusi di Provinsi. Ia berharap agar PLT. dapat melaksanakan tugas sampai adanya pejabat yang definitif. Selain itu dalam waktu dekat juga akan ditunjuk sekertaris serta staf agar OPD dapat efektif bergerak diawal tahun. Kepada seluruh ASN ia berharap agar dapat bekerja dengan baik, usai menyampaikan sambutannya, secara langsung Wabup menyaksikan Penandatanganan berita serah terima jabatan oleh Pejabat Lama kepada Para Pejabat Baru.

(Foto dan Video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *