Akhir Tahun 2020, Wabup Frans Sanadi Lantik 33 ASN diantaranya Pejabat Eselon 3 dan 4

Reporter : Andrew Woria

Serui – Sebanyak 33 Aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen pada hari Rabu, 30/12/2020 diambil Sumpah dan Janji Jabatan serta pelantikan ini berlangsung di Gedung Silas Papare Serui serta dilantik langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA.

33 Orang Pejabat diantaranya adalah Pejabat Eselon 3 Sebanyak 9 Orang, Esalon 4 Sebanyak 24 Orang. Dimana sebanyak 20 Orang ASN yang diambil Sumpah Janji dan Pelantikan berdasarkan SK Mendagri sementara 13 lainnya berdasarkan SK Bupati Kepulauan Yapen.

Wabup Frans pada arahannya usai melantik menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan agenda penting yang bertujuan untuk membenahi dan lebih mantap kan tata kelola dan kinerja pemerintahan serta Pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu dalam roda pemerintahan, pelantikan ini adalah mutasi guna mengisi kekosongan jabatan yang telah mencapai batas usia pensiun, peningkatan karier ASN serta tindak lanjut dari perubahan Nomenklatur OPD. Wabup meminta agar semua ASN dapat menyikapi dan menerima dengan baik pelantikan kali ini karena semata mata adalah untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen. Tak hanya itu, dirinya juga memberikan beberapa pesan kepada 33 ASN yang dilantik antara lain agar dapat bersungguh sungguh dalam mengimplementasikan amanat Pemerintah no 53 Tahun 2010, Proaktif, inovatif dan produktif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatannya. Tak sampai disitu, ASN yang dilantik juga diharapkan dapat membangun komunikasi, kordinasi, sinergitas serta transparansi dengan atasan dan bawahan sebagai wujud kepemimpinan dan manajerial yang adil dan bijaksana. Selain itu terkait Kinerja kepada 33 ASN tersebut akan terus dinilai dan dievaluasi oleh pemerintah bahkan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat bekerja dengan baik dan benar.

Pelantikan ini dijadwalkan dimulai dari jam 14.00 Wit namun baru dapat terealisasi 1 Jam Kemudian yaitu pada pukul 15.05 yang juga dihadiri langsung oleh Staf Ahli Bupati, D.Rayar, serta Paul Paru, Asisten 2 Perekonomian dan Kesra, Gokman Simbolon, Asisten 3 Administrasi Umum, Erny Tania, Inspertur Kepulauan Yapen, Jan Alex Kiriwenno, Kepala BPKSDM Kepulauan Yapen, Zakarias Sanuari, Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Yapen, Daniel Reba serta Kepala Distrik Yapen Timur, Jan Lermatan.

(Foto dan Video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *