Perayaan Ibadah Natal IKT Yapen berlangsung penuh Hikmad

Reporter : Robby Mesak

Serui – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar perayaan Natal dengan tema “dan mereka akan menamakan DIA Imanuel” dan subtema, melalui perayaan Natal tahun ini, kita tingkatkan iman dan imun, kebersamaan dan pelayanan, serta pengabdian kepada bangsa dan negara, yang dilaksanakan di gedung Tongkonan Serui, Senin, 28/12/20. Serta dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA.

Natal yang dibalut dekorasi artistik bernuansa Toraja modern dan diisi persembahan puji-pujian oleh group paduan suara dan vocal group, cukup menyejukkan hati menyambut kelahiran Kristus Yesus sang Putera Natal.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA,. dalam kesan dan pesan natalnya menyampaikan Atas nama pemerintah daerah, pribadi maupun keluarga, menyampaikan selamat merayakan hari natal 2020, dan selamat menyambut tahun baru 2021 kepada seluruh warga toraja yang ada di kabupaten kepulauan yapen. semoga damai dan sukacita natal dari tuhan kita Yesus Kristus, akan terus ada dalam memperkuat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan di tengah ikatan keluarga toraja maupun di tengah keragaman kehidupan bermasyarakat di kabupaten kepulauan yapen.

“Perayaan natal tahun ini, memang terkesan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya oleh karena situasi pandemi covid 19. Walaupun demikian, kita bersyukur, karena natal tahun 2020 ini masih dapat dirayakan oleh berbagai denominasi gereja dan elemen masyarakat di kabupaten kepulauan yapen dalam suasana damai dan sukacita meski harus menerapkan protokol kesehatan covid 19 sebagaimana ketentuan yang berlaku” ujarnya

Dirinya berpesan kepada warga Toraja Kepulauan Yapen untuk harus bersyukur karena Allah selalu beserta kita sehingga kita mampu melewati 365 hari, 48 minggu dan 12 bulan hingga berada di penghujung tahun 2020 in, natal harus kita jadikan sebagai momentum pemersatu bagi umat manusia dan natal membawa harapan baru untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat kepulauan yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera.

Sementara itu, ketua IKT Pdm. Roy Palunga menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Para Donatur dan panitia yang sudah berpartisipasi hingga terlaksana Ibadah Natal IKT.

Roy juga mengajak warganya untuk instrospeksi diri, apa yang telah kita lakukan sepanjang tahun ini, sesuai pesan Firman Tuhan yang sudah dikhotbahkan oleh Pendeta.

Dirinya berharap apa yang sudah disampaikan oleh Wakil bupati yang juga selaku sesepuh Warga Toraja, agar betul diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik, sehingga hubungan baik antara warga IKT dapat berjalan baik dengan pemerintah.

Usai ibadah, Pengurus IKT dan Panitia Natal, melalui Opa Santa Claus membagikan bingkisan natal bagi anak-anak dan juga penyerahan piala dari club bola IKT FC kepada Pengurus IKT yang sudah meraih juara 2 dan 3 di Turnamen HUT PGRI

Ibadah perayaan Natal ini terpantau hadir juga para hamba-hamba Tuhan dari dominasi gereja, tamu undangan, dan warga IKT dari setiap rayon dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

(Foto dan Vidio : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *