Pemerintah Daerah bersama TP PKK Melakukan Sosialisasi Stanting dan juga membagikan Bantuan sembako dan Paket Natal di Kampung Ambai Distrik Kepulauan Ambai.

Reporter : M.V.P

Serui – Jumat, 18 Desember 2020 kembali melakukan kunjungan kerja di kampung Ambai, Distrik Kepulauan Ambai. TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen ini juga sekaligus melakukan Sosialisasi tentang stanting kepada masyarakat di Kampung tersebut. Dalam kegitan ini turut hadir juga Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tony Tesar, S.Sos dan juga Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, dr. Suheny Tesar bersama para Anggota TP PKK lainya.

Tak hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai stanting namun juga, dalam kegiatan yang dilakukan di ruang kelas sekolah SD YPK Immanuel Ambai ini, Pemerintah daerah bersama TP PKK juga sekaligus memberikan sejumlah Paket Sembako dalam rangka sukacita Natal kepada janda, duda, lansia dan juga anak – anak, yang terkena stanting serta membagikan juga bingkisan Natal kepada anak – anak di Kampung Ambai, distrik Kepulauan Ambai.

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tony Tesar, S. Sos dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan yang di lakukan ini, merupakan wujud cinta kasih dari pemerintah daerah dan TP PKK untuk masyarakat di kampung Ambai dalam menyambut perayaan Natal dan juga Tahun Baru 2021. Tidak lupa Bupati Tony Tesar juga mengucapkan terima kasih kepada ketua, wakil serta para anggota TP PKK dan TP PKK distrik yang telah merencanakan dan melaksanakan agenda tersebut, dimana menurutnya kegiatan ini sangatlah penting untuk dilakukan, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu cara membangun Generasi Papua yang cerdas dan maju untuk mewujudkan masa depannya.

” Sebagai Wujud Cinta Kasih kita dari pemerintah daerah dan dari TP PKK untuk masyarakat kita yang ada di kampung Ambai dalam memasuki perayaan Natal, yang akan kita laksanakan bersama – sama dengan suka cita pada tanggal 25 desember 2020 dan juga kebersamaan kita untuk memasuki tahun yang baru 2021.”

Bupati Tony juga mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen dan khususnya masyarakat di Kampung Ambai, untuk bersama – sama dapat memperhatikan masalah Stanting karena hal tersebut merupakan masalah yang harus sama – sama di selesaikan, serta terkait pandemic covid-19 ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dan tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan.

(foto dan video : M.V.P.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *