Ini dia Pesan Wabup Frans Sanadi pada Natal Distrik Angkaisera.

Reporter: Andrew Woria

Menawi – Perayaan Natal tingkat Distrik Angkaisera berlangsung pada hari Kamis, 17/12/2020 yang dipusatkan di Jemaat GKI Simon Petrus Menawi. Dalam ibadah kali ini turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, Kepala Distrik Angkaisera, Muhammad Tahir, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Serta Warga masyarakat.

Ibadah Perayaan Natal distrik ini dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GKI Simon Petrus Menawi, Pdt Erensina Pairio, S.Th. dimana berlangsung dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Dalam laporan natal yang disampaikan oleh ketua panitia natal mengatakan bahwa ibadah perayaan natal ini adalah ungkapan syukur masyarakat distrik kepada Tuhan karena atas tuntunan Nya dapat melewati masa sulit ditengah pandemi yang dihadapi.
Selain itu natal ini akan menghilangkan rasa perbedaan ditengah masyarakat serta menghadirkan kedamaian ditengah masyarakat di distrik angkaisera. Tema natal diangkat dari tema nasional yang diangkat dalam Kitab Matius 1: 23. Sementara Sub Tema Natal ini adalah Melalui natal ini masyarakat siap mendukung visi dan misi Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara itu Kesan dan Pesan Pemerintah Daerah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi bahwa memaknai tema nasional natal 2020 ini memberikan makna bahwa pernyataan Tuhan bagi umat nya dan tidak berkesudahan hingga Maranatha. Hal ini memberikan kesan baginya dimana ditengah bencana non alam atau pandemi covid 19, Tuhan tetap menyertai tidak memberikan bencana secara langsung serta tidak membiarkan kita menghadapi bemcana itu sendiri. Bertolak dari itu, Wabup Frans berpesan kepada warga Di Distrik Angkaisera untuk selalu bersyukur atas segala yang telah Tuhan Siapkan serta berpengharapan pada kuasa dan campur tangan Tuhan. Selain itu Wabup berpesan agar warga dapat menjadikan momentum natal sebagai pemersatu dalam artian membuang amarah, benci, iri hati diantara kita, jangan memandang perbedaan suku, budaya dan agama, di penghujung tahun 2020 ini. Dalam momentum ini, Wabup Frans juga menyerahkan sejumlah paket Bingkisan Natal Kepada sejumlah Gembala dan Ketua Majelis Jemaat diwilayah Distrik Angkaisera secara simbolis.

(Foto dan Video : Tim Liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *