Berbeda Keyakinan, Kadistrik Angkaisera Hadiri Perayaan Natal dan Ajak Warga Bersatu

Reporter : Andrew Woria

Menawi – Kepala Distrik Angkaisera, Muhammad Tahir, S.STP yang sejak dilantik dan memimpin Distrik Angkaisera selama 1 bulan menghadiri perayaan Natal tingkat distrik angkaisera pada hari kamis, 17/12/2020. Perayaan Natal ini dilaksanakan di gedung gereja GKI Jemaat Simon Petrus Menawi, serta dihadiri sejumlah Pejabat Daerah diantaranya, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, Anggota DPRD Kepulauan Yapen, Simson Aurai, Sekertaris KPUD Kepulauan Yapen, Freddy The dan warga Masyarakat di wilayah Distrik Angkaisera.

Dalam Kesan dan Pesan Natal Kepala Distrik Angkaisera, Muhammad Tahir mengatakan bahwa ia adalah seorang muslim dan tidak ada salahnya saudara-saudaranya yang merayakan Hari Raya Natal dan ia mengucapkan selamat Natal melalui momen Perayaan natal tingkat distrik Angkaisera. Dirinya juga mengutip sebuah kutipan bijak yang menjelaskan bahwa ketika kita memberikan ucapan selamat hari pahlawan, bukan berarti seketika kita menjadi pahlawan atau ketika kita memberikan ucapan selamat hari ibu, bukan berarti kita jadi ibu. Begitu pun ketika ia memberikan selamat hari raya Natal bukan berarti ia menjadi seorang penganut Kristen pada saat itu, sehingga ia dengan penuh semangat pun dapat memberikan ucapan kepada warga yang merayakan Natal.

Kadistrik Tahir juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama di Angkaisera. Ia berterima kasih kepada panitia dan jemaat yang terlibat hingga para kepala kampung atas suksesnya Natal distrik pada malam ini. Terakhir atas bantuan temannya, dirinya mengutip dan membagikan ayat Firman Tuhan yang terambil dari Kitab Yesaya 9:6 (TB) ” Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. “

Kepala Distrik Angkaisera ini juga berpesan agar kiranya melalui kelahiran Kristus, bisa membawa damai ditengah warga masyarakat walaupun menghadapi pandemi covid-19, ditengah berbangsa dan bernegara.

(Foto dan Video : Tim Liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *